Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sore Nanti, Indonesia Ladeni Brunei di Final HBT 2012
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 09-03-2012 | 09:40 WIB
Andi_Vermansyah.jpg Honda-Batam

Kapten Timnas U-21, Andik Vermansyah. Foto:getty

BANDAR SERI BEGAWAN, batamtoday - Pertandingan final Hassanal Bolkiah Trophy 2012 antara Indonesia dan tuan rumah Brunei Darussalam akan dilansungkan sore ini, Jum'at (9/3/2012). Publik sepak bola Indonesia akan berharap besar pada skuad yang sebelumnya jadi bahan cibiran karena dianggap berkualitas abal-abal.

Indonesia berhasil melaju ke final setelah berhasil menundukan Vietnam 2-0 beberapa hari lalu. Sedangkan Brunei sendiri berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 3-2. Kekuatan tuan rumah memang belum terprediksi, mengingat andidat juara Myanmar mampu mereka kalahkan, sementara Indonesia sempat ditaklukan tim tersebut di penyisihan group.

Menanggapi persoalan yang dihadapi, pelatih Indonesia, Widodo C Putro hanya berharap pasukanya tetap mematuhi intruksi. Bermain menekan, dengan tidak memberikan ruang sedikit pun pada tim lawan untuk mengembangkan permainan.

"Kami tetap akan fokus untuk penguasaan lapangan tengah dengan presing yang ketat sehingga lawan sulit berkembang," katanya seperti dikutip media nasional Brunei.

Sementara itu, kapten timnas Andik Vermansyah hingga kini masih percaya diri dapat melalui pertandingan final yang akan digelar sore nanti. Hanya saja, Ia mengingatkan bahwa yang patut diwaspadai serangan balik Brunei yang datang tiba-tiba.

"Saya melihat serangan balik mereka begitu cepat. Jadi, hal itu yang harus diantisipasi," katanya.

Terkait dukungan yang kemungkinan akan ditunjukan publik tuan rumah kepada Brunei, Andik mengaku tak khawatir.

"Kalau dukungan penonton, kami tidak gentar. Dukungan yang diberikan kepada kita sendiri tidak kalah banyak. Setiap pertandingan kita selalu didukung rakyat indonesia yg ada di Brunei,"cetus pemain mungil ini. 

Berikut statistik kekuatan kedua tim dan line up hasil pertandingan hingga sampai ke babak final HBT 2012:

Pertandingan terakhir Brunei Darussalam U-21

  1. Brunei 1-0 Timor Leste
  2. Brunei 3-0 Malaysia
  3. Brunei 1-2 Vietnam
  4. Brunei 3-2 Kamboja

Semi final

  1. Brunei 3-2Myanmar

Pertandingan terakhir Indonesia U-21

  1. Laos    0-2 Indonesia
  2. Indonesia  1-1  Singapura
  3. Indonesia  1-3 Myanmar
  4. Indonesia  3-0 Filipina

Semi final

  1. Vietnam  0-2 Indonesia 

 

Final ?

Brunei - Indonesia

Starting: Indonesia: Aji Saka; Syaiful Indra Cahya, Samsul Arifin, Kurniawan, Ridwan Awaludin, Achmad Faris Ardiansyah, Nurmufid Fastabiqul Khairot, Agus Nova Wiantara, Miko Ardiyanto, Yosua Pahabol, Andik Vermansyah.