PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Kesalahan Ini Bisa Membuat Air Jeruk Terasa Pahit
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-03-2019 | 18:04 WIB
air-jeruk1.jpg honda-batam
Air Jeruk. (Foto: Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Akhir pekan ini pasti semakin segar bila kita bersantai sambil menyesap nikmatnya air jeruk dingin.

Sensasi menyegarkan ditambah rasa manis dan asamnya yang pas membuat kita semakin bersemangat menyelesaikan aktivitas kita atau sekadar bersantai bersama keluarga.

Tapi sayangnya, membuat es jeruk yang terlihat sepele itu kadang masih bisa gagal juga.Walau masih dominan rasa asam dan manisnya di lidah, air jeruk bisa terasa pahit atau getir.

Ya, di akhir tegukan, rasa pahit pada air jeruk itu akan tertinggal di lidah. Ternyata, air jeruk pahit bisa disebabkan oleh 2 kesalahan yang sering kita lakukan. Yuk, hindari melakukan 2 kesalahan ini.

1. Memeras Jeruk Sampai Kering
Apa yang jadi penyebab air jeruk terasa pahit? Jawabannya karena lapisan putih antara kulit dan daging jeruk ikut terperas.

Ketahuilah, bagian putih ini punya rasa yang begitu pahit. Sedangkan, kulit dan daging jeruk tidak. Karena itu, hindari memeras jeruk sampai kering betul supaya perasan jeruk tidak pahit.

Alih-alih mendapatkan air yang banyak, malah rasa pahit yang kita dapatkan. Kalau menggunakan alat pemeras jeruk, jangan peras sampai terkena bagian putihnya.

Kalau menggunakan tangan, jangan peras terlalu kuat sampai bagian putih ini juga ikut terperas. Peras sewajarnya saja.

2. Membuat Stok Air Jeruk
Nikmat memang kalau di kulkas selalu tersedia air jeruk untuk diminum kapan saja. Tapi, ketahuilah, air jeruk cenderung jadi pahit jika tidak langsung diminum.

Tidak peduli disimpan di suhu ruang atau di dalam kulkas, air jeruk yang disimpan akan tetap jadi pahit. Jadi, hindari menyimpan air jeruk lebih dari 12 jam.

Makin baik kalau kita langsung meminumnya begitu selesai diperas. Nah, bila kita menghindari 2 kesalahan di atas, pasti air perasan jeruk tak pahit lagi.

Sumber: Nova.id
Editor: Yudha