Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Pembukaan MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Karimun Berlangsung Meriah
Oleh : Wandy
Rabu | 27-03-2019 | 12:52 WIB
mtq-karimun1.jpg Honda-Batam
Malam Pembukaan MTQ ke XI tingkat Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 yang dilaksanakan di Panggung Pilar Sembilan Coastal Area Tanjungbalai Karimun berlangsung meriah, Selasa (26/3/2019) malam.

Pada malam pembukaan tersebut tidak hanyak masyarakat dari Tanjungbalai Karimun saja yang datang, melainkan dari luar pulau turut hadir dan begitu antusias. Sebab, kegiatan tersebut mereka jadikan momen sebagai hiburan.

Tak kalah menariknya lampu warna warni yang menghiasi panggung astaka yang menyerupai sebuah kapal itu terlihat memancar dengan indahnya.

Ditambah lagi, kegiatan yang dimeriahkan tarian kolosal yang bertemakan Islam Satu Tubuh itu, mencuri perhatian Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta pejabat yang hadir.

Paduan tarian yang melibatkan ratusan penari dari Sanggar Pelangi Budaya Studio itu menggambarkan bahwa Islam begitu kental dalam sebuah tarian dengan artian bahwa Indonesia itu meski berbeda namun tetap bersatu.

Terlebih penampilan yang ditampilkan PBS tersebut mendapat pujian dari orang nomor satu di Provinsi Kepri Nurdin Basirun. Dia mengatakan, penampilan dari seluruh rangkaian kegiatan sangat bagus dan begitu rapinya.

"Kalau saya boleh jujur, penampilan yang ditampilkan penari tadi sangat luar biasa bagusnya. MTQ di Karimun kali ini begitu megah," kata Nurdin, Selasa (26/3/2019) malam.

Mantan Bupati Karimun itu juga mengatakan, setiap pelaksanaan MTQ baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten masyarakat sangat antusias mengikuti.

"Maka setelah melihat apa hasil penampilan tadi, saya akan pastikan untuk MTQ tingkat Provinsi akan lebih bagus lagi. Walaupun tidak harus mewah, meski sederhana namun dapat berjalan dengan baik," katanya.

Editor: Chandra