Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang MotoGP Argentina 2019, Lorenzo Bicarakan Pemulihan Cederanya
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-03-2019 | 11:52 WIB
lorenzo2.jpg Honda-Batam
Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (Foto: Ist).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, buka suara soal kondisi fisiknya jelang tampil di seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Lorenzo mengaku kondisinya kini sudah semakin membaik setelah dirinya mengalami beberapa kecelakaan di MotoGP Qatar 2019.

Nasib yang kurang menguntungkan harus menerpa Lorenzo di seri perdana MotoGP 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret 2019 itu, ia harus mengalami dua insiden yang terjadi di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Insiden di sesi latihan bebas ketiga bahkan terbilang cukup parah karena sampai membuat Lorenzo dilarikan ke Medical Center.

Setelah pengecekan tim medis, Lorenzo dinyatakan sehat sehingga bisa kembali menjalani balapan. Sayangnya, tak lama kemudian, atau tepatnya di sesi kualifikasi, Por Fuera –julukan Lorenzo– harus kembali mengalami insiden. Beruntung, lagi-lagi Lorenzo dinyatakan fit dan siap mentas di balapan sesungguhnya yang digelar keesokan hari.

Meski tak terluka parah, Lorenzo tetap saja merasakan perbedaan dalam fisiknya. Apalagi saat itu, Por Fuera –julukan Lorenzo– juga belum benar-benar pulih dari cedera pergelangan tangan yang telah menderanya selama beberapa bulan terakhir. Karena itu, Lorenzo pun tak mampu berbicara banyak saat melakoni balapan di Qatar sehingga tercecer ke posisi ke-13.

Tetapi, Lorenzo optimis penampilan buruknya di Qatar takkan terulang kembali saat mentas di MotoGP Argentina 2019. Sebab, fisiknya kini sudah semakin membaik. Ia mengaku sudah tak terlalu merasakan sakit pada tulang rusuknya saat ini. Dengan situasi ini, Lorenzo pun dipastikan siap bertarung.

"Dalam dua balapan MotoGP 2019, saya lebih banyak fokus pada pemulihan cedera saya. Denyut nadi saya kini telah lebih baik dan rasa sakit di tulang rusuk juga sudah mulai berkurang. Kondisinya telah mengalami banyak peningkatan sejak balapan terakhir,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (27/3/2019).

Sumber: sports.okezone.com
Editor: Chandra