PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Antisipasi Potensi Konflik Kebangsaan Jelang Pemilu 2019
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 26-03-2019 | 14:16 WIB
djasarmen-lgi1.jpg honda-batam
Anggota DPD RI Djasarmen Purba sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Dewan Pengurus dan anggota Asosiasi Pekerja Scaffolding Kota Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPD RI/MPR RI dapil Provinsi Kepulauan Riau, Djasarmen Purba kembali menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Dewan Pengurus dan anggota Asosiasi Pekerja Scaffolding Kota Batam, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Krakatau Room LPK Migasindo Academy Tiban Baru - kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Pada awal pembukaan acara, Djasarmen Purba kembali menegaskan bahwa penyelengaraan acara sosialisasi empat Pilar ini dimaksudkan agar sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara tetap utuh dan terjaga.

Dalam kesempatan ini Djasarmen Purba menyoroti perlunya antisipasi terhadap potensi konflik kebangsaan menjelang pemilu serentak 17 april 2019.

"Untuk itu maka edukasi politik kepada masyarakat sangat diperlukan untuk memahamkan masyarakat terkait mekanisme politik. Politik itu adalah hal yang biasa. Biasa dimana ada adu ide, gagasan, pemikiran dan sebagainya," ujar Djasarmen Purba.

Djasarmen mengatakan masyarakat, khususnya kelompok-kelompok komunitas yang tergabung di dalam asosiasi pekerja di Batam generasi milineal, harus diberikan pemahaman. Indonesia dibangun berdasarkan kepentinganbersama, kesepahaman bersama, keyakinan bersama, saling menerima dan memberi, saling bermusyawarah, serta tidak ada yang merasa diintimidasi dan dipaksa. Semuanya terangkum dalam satu ideologi yang disepakati bersama, yakni Pancasila.

"Untuk itulah, terutama menjelang pemilu serentak april 2019 mendatang, seluruh elemen nusantara wajib menjaga agar Indonesia tetap kokoh, tetap NKRI padahal kita dibayang-bayangi potensi perpecahan yang kuat. Karena itulah kita mesti menjaga kebersamaan kita, menjaga kesepahaman kita dalam bernegara, menjaga tujuan kita bersama menuju kesejahteraan bersama, dan menjaga serta mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Pada akhir sesi dialog dan Tanya jawab, Djasarmen memastikan bahwa Baik Unsur Pimpinan, pengurus dan anggota organisasi Asosiasi Pekerja Scaffolding Kota Batam, sepakat bahwa Sudah seharusnya seluruh elemen bangsa tetap utuh, kuat dan kondusif menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Editor: Yudha