Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama UNBK, Isdianto Beri Motivasi Siswa SMKN 1 Batam
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-03-2019 | 15:52 WIB
isdianto-smk1-1.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto meninjau UNBK di SMKN 1 Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengingatkan pelajar agar yakin dengan kemampuan yang dimiliki serta berdoa sebelum menjawab ujian.

Hal itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Batam, Senin (15/3/2019).

"Bapak hanya ingin mengingatkan, kunci keberhasilan pada siswa-siswi adalah kedisiplinan, karena dengan tepat waktu semua pekerjaan bisa diselesaikan," ujar Isidianto.

Pada kesempatan itu, Isidanto mengatakan meminta restu dari kedua orang tua dan guru juga perlu, hingga dapat menyelesaikan UN dengan baik.

Isidanto juga menjelaskan, aktivitasnya yang turun ke SMK di seluruh Kepri bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi, melihat secara langsung situasi dan kondisi sekolah maupun para gurunya.

"Setiap kekurangan yang dimiliki, hendaknya dijadikan tolak ukur dan menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran dan menambah pengalaman," ujarnya.

Menurutnya, dengan belajar yang baik maka akan mendapat hasil yang maksimal. Setelah lulus nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan dan memberi manfaat bagi orang lain.

Selanjutnya dengan semangat yang kuat, dalam menghadapi UNBK ini, Isdianto yakin semua pertanyaan bisa dijawab dengan baik. Apabila mendapat kesulitan atau ada pertanyaan yang tidak dipahami diharapkan para siswa diminta tidak sungkan bertanya kepada guru maupun pengawasnya.

Sementara, Kepsek SMKN 1 Batam Lea Lindrawijaya mengatakan, hasil UN SMK Negeri 1 Batam pada tahun 2018 menduduki peringkat ke-6 se Kepri.

"Harapan kami, pada tahun ini bisa masuk tiga besar dan semoga bisa kembali ke peringkat pertama," ujar Lea.

Editor: Yudha