Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Lagu Michael Jackson Ditangkap
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Rabu | 07-03-2012 | 16:33 WIB

NEW YORK, batamtoday - Kasus pencurian lagu Michael Jackson akhirnya menemukan titik terang. Seperti dilansir dari Aceshowbiz, dua orang telah ditangkap karena dicurigai sebagai pelaku pencurian lagu-lagu yang belum dirilis tersebut.

 

Salah satu sumber mengungkapkan pada The Associated Press bahwa kedua pelaku tersebut tak lain adalah fans berat almarhum Michael Jackson. Berdasarkan bukti-bukti sementara, James Marks (26) dan James McCormick (25) diduga bertanggung jawab atas pencurian yang menimpa Sony Music tersebut. 

Kedua tersangka sebenarnya bukan wajah baru di dunia kriminal. Mei tahun lalu, keduanya sempat ditangkap karena tindak pelanggaran hak paten dengan menggunakan komputer. Namun keduanya dibebaskan dengan syarat harus hadir dalam trial yang akan diadakan pada Januari tahun depan. 

Akibat pencurian lagu Michael Jackson tersebut, sekitar 50.000 file musik hilang sia-sia dari komputer Sony Music. Akibatnya, perusahaan harus menanggung rugi hingga £160 juta. Sebelumnya, pencurian lagu di Sony Music juga pernah terjadi seperti lagu milik Jimi Hendrix, Paul Simon, Olly Murs, Foo Fighters dan Avril Lavigne. 

File-file itu sendiri berisi sejumlah lagu yang dinyanyikan Michael bersama Freddie Mercury dan Black Eyed Peas. Sayangnya sebelum dirilis, Michael lebih dulu meninggal dunia pada Juni 2009.