Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Kepri Salurkan Bantuan Bagi Korban Tsunami di Palu Sulteng
Oleh : Redaksi
Senin | 18-03-2019 | 19:16 WIB
Kadin-kepri-salurkan-bantuan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pengurus Kadin Kepri saat menyampaikan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Palu - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulteng, Senin (18/3/2019). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp320.300.000 secara resmi diserahkan Kadin Kepri di Palu.

Ketua Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi yang disumbangkan masyarakat Kepri dan kalangan pengusaha Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu.

"Bantuan yang kita salurkan diantarkan langsung oleh perwakilan Kadin Kepri ke Palu. Di Palu, rombongan diterima oleh Pengurus Kadin Provinsi Sulawesi Tengah," ujar Maruf.

Bantuan berupa donasi yang salurkan melalui Kadin Provinsi Kepri secara simbolis diserahkan untuk pembangunan dan renovasi beberapa tempat ibadah pascagempa dan tsunami di Palu.

"Bantuan secara simbolis diserahkan kepada empat masjid, tiga gereja, dan satu vihara. Donasi yang diserahkan ini untuk membangun kembali tempat ibadah yang rusak pascagempa di Palu beberapa waktu lalu," ujar Silvi, staf sekretariat Kadin Kepri.

Rombongan Kadin Kepri tiba di Palu sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah diterima Pengurus Kadin Sulteng, rombongan kemudian menyalurkan donasi ke beberapa tempat ibadah di Palu. Anggota rombongan Kadin Kepri yang hadir di antaranya, Martin, Achyar, Mustafa, Silvi, dan Henny.

Editor: Dardani