PKP

Kejuaraan Liga Champion 2019

Hadapi Barcelona, Manchester United Malah Pikirkan Ronaldo
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-03-2019 | 19:52 WIB
ronaldo-bintang.jpg honda-batam
Bintang Juventus, Ronaldo. (Foto: Tirto)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menilai peluang timnya jadi juara Liga Champions tidak terlalu terbuka lebar lantaran banyak tim hebat dan masih ada Cristiano Ronaldo di perempat final.

Manchester United tak akan berjumpa Ronaldo dan Juventus di babak perempat final dan baru bisa bersua jika kedua tim tersebut terus melaju hingga babak final.

Namun Solskjaer tetap menaruh perhatian pada Ronaldo. Solskjaer menganggap Ronaldo jadi salah satu faktor yang membuat Solskjaer berpikir realitsis.

"Tentu saja masih ada tim-tim dengan kualitas hebat. Tentu saja dengan masih adanya Cristiano Ronaldo, saya tidak berpikir peluang juara terbuka begitu lebar."

"Saya rasa semua tetap berpeluang. Porto bisa memenangkan Liga Champions di 2004 sedangkan Monaco lolos ke final. Ajax, kalian tak akan pernah tahu. Dalam sebuah hari yang baik, setiap tim bisa saling mengalahkan," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Solskjaer kemudian dikaitkan dengan sosok Roberto Di Matteo. Di Matteo sempat jadi caretaker Chelsea dan akhirnya membawa tim tersebut juara Liga Champions 2012. Namun tak lama kemudian, Di Matteo harus dipecat Chelsea.

"Saya tentu saja ingin mengikuti salah satu jejaknya, bukan memiliki keduanya [juara kemudian dipecat]. nNamun sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan hal itu," tutur Solskjaer.

Di tangan Solskjaer, Manchester United berhasil bangkit dan meningkatkan kualitas permainan. Selain bertahan di Liga Champions, Manchester United juga masih memiliki peluang di Piala FA.

Manchester United akan menghadapi Wolverhampton pada Sabtu (16/3/2019) di babak perempat final Piala FA.

Sedangkan di Liga Inggris, Solskjaer berharap bisa mengakhiri musim dengan duduk di posisi empat besar sehingga menggenggam tiket ke Liga Champions musim depan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani