Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Milan Lolos ke Perempat Final

Kalah Agregat Gol, Arsenal Tersingkir
Oleh : redaksi/Mg
Rabu | 07-03-2012 | 09:52 WIB
Laurent_Koscielny.jpg Honda-Batam

Laurent Koscielny, saat berhasil membobol gawang AC Milan. Foto:printbatamtoday

LONDON, batamtoday - Arsenal menorehkan kemenangan besar atas AC Milan dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion. Di leg kedua yang digelar di Stadion Emirates ini, Arsenal mencukur AC Milan dengan skor 3-0, Rabu(7/3/2012) dini hari tadi.

Namun sayang, agregat gol membuat The Gunners gagal lolo ke perempat final. Pasalnya pada leg pertama AC Milan berhasil mengemas 4 gol. Sehingga total gol kedua klub dalam dua pertemuan 4-3.

Dengan beben harus menang 5-o jika ingin lolos ke perempat final, sepertinya menjadi mission imposible bagi anak asuh Arsene Wenger. Dengan skuad mayositas masih berusia muda, Arsenal dituntut mampu mengalahkan raksasa AC Milan dengan selisih 5 gol.

Bermodal semangat itu, di babak pertama Arsenal tampil bringas dengan mencetak tiga gol. Pertandingan baru berjaln 6 menit, Laurent Koscielny berhasil merobek gawang Milan yang dijaga Abiati. Dua belas menit berselang, tepatnya di menit ke-18 Arsenal memperoleh peluang emas. Sayang, sebuah tendangan keras Robin van Persie ke pojok kiri gawang masih mampu ditepis dengan birilian oleh Cristian Abbiati.

Harapan publik London kembali muncul ketika Thomas Rosicky berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 pada menit ke-25. Emirates kembali bersorak menyambut gol yang diawali kesalahan Thiago Silva dalam membuang bola. Si kulit bundar kemudian mendarat di kaki Rosicky yang melepaskan tengan terukur ke pojok kanan gawang Abbiati.

Dua menit jelang turun minum The Gunners mendapat hadiah penalti setelah Oxlade Chamberlain dilanggar oleh Djamel Mesbah. Penalti kemudain dituntaskan dengan sempurna oleh Van Persi untuk membawa timnya unggul 3-0 hingga berakhirnya paruh pertama.

Di babak kedua Milan mulai membaik, mereka langsung menekan pertahan Arsenal untuk mencetak gol. Meski begitu justru Arsenal yang memperoleh peluang emas pertama di menit ke-58. Kali ini Van Persie berpeluang membawa timnya unggul 4-0, namun sayang tendangannya dari jarak dekat masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi oleh Abbiati.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor 3-0 tidak berubah. Hasil ini membawa wakil Italia ke perempat final berkat keunggulan 4-3 secara aggregat, berkat kemenangan 4-0 di San Siro dua pekan silam di pertemuan leg pertama.