PKP

Tour de Bintan 2019 Digelar Akhir Maret Mendatang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 13-03-2019 | 19:17 WIB
tour-de-bintan.gif honda-batam
Pembalap Tour de Bintan tahun 2018 lalu. (Foto: Syajarul).

BATAMTODAY.COM, Bintan - Event bergengsi atau event tahunam Tour de Bintan bakal kembali di gelar pada akhir Maret 2019 ini. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten tengah melakukan berbagai persiapan.

"Yang paling utama kita siapkan kondisi jalan yang akan dijadikan rute balapan yang secara resmi akan digelar tanggal 29 sampai 31 Maret 2019 mendatang," ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, Rabu (13/3/2019).

Mamastikan agenda tahunan ini berjalan lancar, Apri sudah menginstruksikan beberapa dinas terkait untuk segera menuntaskan beberapa pekerjaan terkait monitoring kondisi rute jalan yang akan dilintasi para pembalap sepeda.

"Saya instruksikan agar beberapa dinas terkait untuk monitoring persiapan, khususnya kondisi jalan-jalan yang dilintasi pembalap. Nantinya sebelum event digelar akan kita tinjau kembali," kata Apri.

Selain itu, dirinya juga meminta beberapa dinas terkait berkoordinasi secara intensif dengan Polres Bintan terkait pengaturan lalu lintas kendaraan selama balapan berlangsung. Kemudian dinas terkaitnya seperti Bea Cukai, Imigrasi dan juga Karantina agar membantu proses arus barang peserta lomba.

"Kita inginkan semua bersinergi, seluruh instansi terkait dan juga masyarakat kita himbau untuk ikut serta menyukseskan event international ini," harap Apri.

Editor: Chandra