Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMPD Kepri Gandeng Nuvasa Bay Gelar Lomba Marathon 10K 2019
Oleh : Nando Siarait
Rabu | 13-03-2019 | 12:52 WIB
lari.gif Honda-Batam
Press Conference yang digelar BMPD bersama Nuvasa Bay. (Foto: Nando).

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Kepri mengadakan lomba marathon 10K, Minggu (17/3/2019) mendatang. Bekerjasama dengan Nuvasa Bay, para pelari akan disuguhi keindahan pemandangan pantai di kawasan Nongsa.

BMPD, menawarkan suasana lari yang berbeda dengan event lari sebelumnya yang pernah diadakan di Batam.

"Jadi sambil marathon bisa lihat pemandangan pantai, beda suasana. Kita harapkan event ini bisa menarik banyak peserta," ujar Ketua BMPD Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, saat melakukan press conference, Rabu (13/3/2019).

Ia mengatakan, event marathon ini memang baru pertama kali digelar pihaknya, dan diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin tahunan.

BMPD ingin ikut berpartisipasi dalam upaya mendorong olahraga dan pariwisata di Kepri, khususnya di Batam. Lewat kegiatan ini, sekaligus jadi ajang promosi tempat-tempat wisata yang ada di Batam, Kepri.

"Kami di perbankan berupaya mencari potensi pertumbuhan ekonomi baru, dan sport tourism ini jadi salah satu potensi Batam dan Kepri ke depan. Tak hanya dari lari, sepeda, dan lainnya juga," lanjutnya.

Dipilihnya event marathon, karena selain olahraganya simple dan digemari banyak orang, marathon saat ini juga sedang jadi tren. Dari BMPD sendiri menargetkan 1000 peserta ambil bagian dalam ajang ini.

"Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara offline maupun online. Venue-nya di Nuvasa Bay. Kegiatan dimulai pukul 6.00 WIB. Kita harapkan dengan sport tourism ini, lama tinggal turis-turis di Batam, Kepri, bisa ditingkatkan lagi, dan ekonomi kita meningkat," paparnya.

Sementara itu, Sales and Marketing Coordinator Nuvasa Sea Forest Adventure Park Batam, Yeni Mahardika mengatakan, pihaknya menyambut baik tawaran bekerjasama dalam iven ini. Selain lari, para peserta bisa menikmati fasilitas yang ada di Nuvasa Bay dan sekitarnya.

"Pantai yang indah, fasilitas yang bagus. Kami terbuka dengan iven seperti ini. Mari sama-sama untuk lebih banyak lagi mendatangkan wisatawan ke Batam. Mudah-mudahan iven ini bisa berjalan rutin," kata Yeni.

BMPD Kepri 10K Batam 2019 ini didukung Perbanas, Nuvasa Bay, Sea Forest Adventure, Bank BKB, Bank Sumut, BTN Syariah, Go Jek, Mie Sedap, Isoplus, dan Sanford. Untuk informasi dapat menghubungi 0822-8538-4141. Pendaftaran online dilakukan via https://bit.ly/2ES6Mm6. Biaya pendaftaran Rp 175 ribu.

Editor: Chandra