PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Sarana dan Prasarana Jadi Salah satu Prioritas Pemerintah Saat Ini
Oleh : Nando
Rabu | 13-03-2019 | 11:08 WIB
empat_pilar_mar_hari.jpg honda-batam
Sosialisasi Empat Pilar Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja dengan Forum Komunikasi Antar Gereja Kota Tanjungpinang di Ballroom Restaurant Nelayan Sei Jang, Bukit Bestari, Tanjungpinang

BATAMTODAY.COM, Batam - Percepatan pembangunan sarana dan prasarana transportasi, serta informasi telah menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini, termasuk di Provinsi Kepri. Informasi yang cukup dan pembenahan trasportasi tentunya mempermudah pemerintah dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional yang erat kaitannya sebagai inventarisasi negara.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar dengan Forum Komunikasi Antar Gereja Kota Tanjungpinang di Ballroom Restaurant Nelayan Sei Jang, Bukit Bestari, Tanjungpinang pada 1 Pebruari 2019 lalu, Senator Haripinto Tanuwidjaja, Anggota DPD RI asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan, akses informasi memiliki peran koordinasi dan pendidikan bagi masyarakat di pulau-pulau terluar.

"Jadi akses informasi memiliki peran koordinasi dan pendidikan bagi masyarakat di pulau-pulau terluar, begitu juga dengan akses transportasi yang memudahkan masyarakat dalam kegiatan perdagangan entah berupa barang maupun jasa, juga sebagai akses pariwisata dimana ketika di daerah tersebut memiliki kawasan pariwisata tersendiri memudahkan masyarakat luar yang ingin berwisata kedaerah tersebut," jelas Haripinto.

Percepatan pembangunan sarana dan prasarana transportasi, serta informasi, lanjut Hariinto, hal ini memberikan kontribusi positif juga pada pendapatan daerah atau lebih jauh lagi pendapatan negara.

"Harus diakui, persoalan-persoalan wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar selama ini kurang menjadi isu publik. Oleh karena itu pemerintah tidak boleh dibiarkan bekerja sendirian," katanya.

Menurutnya, seluruh pemangku kepentingan dengan peran dan tanggungjawabnya masing-masing harus turut serta berkontribusi dan membangun kesadaran bersama tentang penting dan mendesaknya agenda peningkatan pemerataan aksesibilitas di Kepri, khususnya di kawasan perbatasan dan pulau-pulau terluar.

Editor: Surya