Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Platini Berharap El Clasico Terjadi di Final Champion
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 06-03-2012 | 09:37 WIB
michel-platini-batamtoday.jpg Honda-Batam

Presiden UEFA, Michel Platini. Foto:ESPN

BRUSELS, batamtoday - Legenda Sepak Bola Prancis, Michel Platini memang sangat mengagumi sepak terjang Real Madrid dan Barcelona. Dua raksasa Spanyol itu memang memiliki level di atas rata-rata klub Eropa.

Jika ditanyakan siapa yang layak berada di partai puncak Liga Champion tahun ini? Platini yang juga Presiden EUFA itu bakal menjawab, Real Madrid dan Barcelona. Bukan bermaksud meremehkan kualitas klub lain, namun rivalitas dan konsistensi dua klub asal Spanyol tersebut dari tahun ke tahun sangat meyakinkan. 

"Saya tak tahu apakah hasil undian akan mempertemukan mereka di final, tapi jika itu terjadi, maka akan sangat fantastis," kata pria yang juga pernah memperkuat Juventus era 1982-1987 itu di ESPN Star, Selasa(6/2/2012).

Madrid masih harus berjuang untuk memastikan diri lolos ke fase selanjutnya usai ditahan imbang 1-1 CSKA Moskva di Luzhniki Stadium, Selasa (21/2/2012) lalu. Sementara Barcelona sudah satu kaki berada di Semifinal setalah berhasil mempecundangi Bayern Leverkusen di babak 16 besar, Rabu (15/2/2012).