Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPP Anambas Gelar Bakti Sosial
Oleh : Emmi/Dodo
Senin | 05-03-2012 | 11:27 WIB
Kader-PPP-sedang-melakukan-.gif Honda-Batam

Kader PPP sedang melakukan semenisasi jalan yang berlubang di Jalan Hangtuah, Tarempa.

ANAMBAS, batamtoday - Setelah melaksanakan rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengggelar bakti sosial. Agenda tersebut langsung dilaksanakan di dua titik yakni di sepanjang Jembatan Semen Panjang (SP) dan sepanjang Jalan Hangtuah, Senin (5/3/2012). 

Kader PPP melakukan pembersihan pasir yang berserakan dan batu bahan material bangunan yang ditimbun masyarakat di Semen Panjang dengan tujuan agar para pengendara sepeda motor lebih aman melintasi jembatan tersebut. 

"Kita melakukan bakti sosial ini karena selama ini angka kecelakaan di sepanjang Jembatan SP ini sering terjadi, karena itulah kita dari PPP peduli atas keselamatan para pengendara, makanya difokuskan untuk melakukan pembersihan sisa pasir dan batu-batu kecil yang berserakan ditengah jalan khusunya di sepanjang SP ini," ujar salah satu kader PPP, Ardiyansyah Sulisman kepada batamtoday, Senin(5/3/2012). 

Ardiyansyah menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang menimbun bahan material yang ada di sepanjang SP agar membuat penimbunan tersendiri apalagi beberapa waktu lalu sudah ada pernyataan dari Dinas Perhubungan jika pondasi Jembatan SP ada yang turun. 

"Kita hanya bisa menghimbau kepada pemilik bahan material agar sama-sama menjaga keutuhan jembatan ini, kita dengar dari instansi terkait bahwa pondasi jembatan turun jika hal ini dibiarkan tidak tertutup kemungkinan jembatan akan rusak dan hal ini merugikan kita semua. Kita meminta agar masyarakat sadar untuk mengembalikan jalan sebagaimana fungsi sebagaimana mestinya," katanya. 

Selain itu Ardiyansyah juga melakukan tambal sulam jalan raya yang berlubang karena berpotensi rawan kecelakaan bagi pengguna jalan. 

"Kita juga menutup jalan yang berlubang dengan semenisasi di berbagai titik jalan yang kita lihat sudah sangat mengganggu pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor," katanya. 

Dalam melaksanakan kegiatan ini PPP menurunkan sekitar 50 orang yang terdiri dari DPC, PAC dan Ranting se-Anambas dan panitia pelaksana.