Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Venue Laga Final Copa Del Rey Belum Ditentukan
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 03-03-2012 | 09:29 WIB
copa_del.jpg Honda-Batam

Trofi Copa Del Rey. Foto:RFEF

MADRID, batamtoday - Federasi Sepan Bola Spanyol (RFEF) hingga kini masih kebingungan menentukan stadion yang akan digunakan sebagai tempat dilansungkanya laga final Copa Del Rey. Situasi makin rumit ketika klub ibu kota, Real Madrid yang sudah tersingkir dari ajang tersebut menyatakan tidak bersedia jika laga final dilansungkan di stadion Santiago Bernabeu. Padahal RFEF sebelumnya menunjuk Madrid sebagai tuan rumah final Copa Del Rey.

Seperti diisukan media, seteru Barcelona itu sepertinya tidak ingin rival mereka berpesta di Bernabeu. Apalagi dalam catatan sepanjang musim 2012 ini, Madrid selalu dipecundangi Barcelona yang kini menjadi finalis Copa Del Rey.

Sementara itu, diberitakan media Spanyol, Sabtu(3/3/2012), kedua tim finalis, Barcelona dan Athletic Bilbao, gagal mencapai kesepakatan mengenai tempat dilangsungkannya laga final setelah ofisial kedua tim bertemu di Las Rozas, Jum'at (2/3/2012) waktu setempat.

Mandeknya hasil pembicaraan tersebut, membuat pihak RFEF memutuskan mengadakan rapat dengan jajaran direksi untuk segera menentukan tempat dilangsungkannya final Copa del Rey pada Selasa pekan depan.

Kemungkinan besar, Stadion Mestalla akan kembali dijadikan venue sebagai salah satu opsi. Barca dan Bilbao pernah bertemu di final Copa del Rey 2009 saat digelar di Mestalla, tapi laga tersebut dinodai oleh cemoohan kedua suporter karena diperdengarkan lagu kebangsaan Spanyol sebelum laga dimulai.