Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasang Spandu di Seluruh Penjuru Desa

Bakesbangpol Imbau Masyarakat Anambas Sukseskan Pemilu 2019
Oleh : Alfredy Silalahi
Sabtu | 23-02-2019 | 08:28 WIB
pemilu-2019-1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Anambas memasang spanduk di seluruh penjuru desa sebagai pengingat dan imbauan agar masyarakat berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 yamg damai, bersih dan sejuk.

"Tidak hanya di Tarempa, tetapi di seluruh desa kita pasang spanduk sebagai himbauan kepada masyarakat untuk menolak politik uang, bijak menggunakan media sosial, dan menggunakan hak pilih," jelas Ekodesi, Kabankesbangpol Anambas, Jumat (22/2/2019).

Eko menyinggung, terkait berita hoax, menurutnya masyarakat kerap terlalu cepat menangkap isu yang berada di media sosial. Hal tersebut menurutnya sebagai pemicu rusaknya pesta demokrasi. Untuk itu Pemda melalui Bakesbangpol mengimbau seluruh masyarakat bijak menggunakan media sosial.

"Bisa dibilang hampir semua informasi di media sosial dipertanyakan kevalidannya. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat jangan cepat respon akan informasi-informasi di media sosial," terangnya.

Dia menambahkan, Pemda berupaya agar Pemilu 2019 di Anambas berjalan aman, damai dan sejuk. Menurutnya, upaya tersebut tak terlepas dari dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Anambas.

"Kita semua ingin agar Pemilu 2019 berjalan sukses, sehingaa kami dari Bakesbangpol saat ini gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa. Tujuannya agar masyarakat lebih paham akan arti pesta demokrasi, dan jangan salah pilih atau memilih karena ada materi. Tetapi kita ajak supaya menolak politik uang dan menggunakan hak pilih kepada calon yang berintegritas," jelasnya.

Untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Pemilu, lanjut Eko, pihaknya membangun sejumlah posko.

"Tujuannya agar masyarakat tahu perkembangan tentang Pemilu, baik sebelum, pada hari pelaksanaan hingga sesudah pemilihan. Itupun hanya sebatas informasi," ucapnya.

Editor: Yudha