Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambangi Rutan Batam, KPU Ajak Warga Binaan Sukseskan Pemilu 2019
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 21-02-2019 | 13:41 WIB
kpu-rutan1.jpg Honda-Batam
KPU Batam sosialisasi Pemilu di Rutan Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sambangi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II A Batam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam adakan sosialisasi pemilu kepada warga binaan rutan yang berada di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Sagulung. Kamis (21/2/2019).

Sosialisasi ini merupakan rangkaian dari program KPU, dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Syahrul Huda, Ketua Komisioner KPU Batam, mengatakan, terlepas dari perbedaan pilihan kita semua, kita berhak untuk menggunakan hak suara dengan benar.

"Bapak-bapak sekalian, kita berhak untuk menggunakan hak suara kita, tanpa intervensi pihak manapun. Begitu juga, terlepas siapa yang akan kita pilih, kita tetap harus menjaga pemilu ini berjalan lancar dan damai," ujarnya.

Huda mengatakan, mereka sebagian terdaftar sebagai pemilih dan hak pilihnya harus terpenuhi.

"Dan karena itu juga, mereka juga harus paham, siapa calonnya dan sistimatis pemilihannya. Pemahaman itulah yang kita berikan," jelasnya.

Saat ditanyakan, berapa total jumlah pemilih yang ikut partisipasi pada pemilu nanti, Huda mengatakan, bahwa sejauh ini ia masih belum bisa memastikan, karena masih menunggu proses perekaman KTP-el kelar dari pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disducapil) kota Batam.

"Kita belum bisa memastikan, karena pihak Disdukcap masih melakukan perekaman. Tapi kalau jumlah yang diberikan pihak rutan ke pada kita, ada sekitar ratusan lebih dan harus kita cross-check terlebih dahulu," pungkasnya.

Editor: Yudha