Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Polisi Serahkan Kerangka Arnold ke Keluarganya
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 20-02-2019 | 11:16 WIB
kerangka-arnold.jpg Honda-Batam
Keluarga dan kerabat saat menunggu penyerahan kerangka Arnold Tambunan (korban pembunuhan) di RS Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kerangka Arnold Tambunan, purnawirawan TNI AL yang menjadi korban pembunuhan, akhirnya diserahkan ke pihak keluarga. Serah terima ini berlangsung di ruangan jenazah Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Rabu (20/2/2019).

Pantauan di depan ruangan jenazah rumah sakit, terlihat istri dan anak Arnold Tambunan berada di ruang jenazah untuk menunggu proses penyerahan dari pihak kepolisian.

Tidak hanya keluarga, sejumlah kerabat dan rekan korban pembunuhan ini juga tampak terlihat ikut serta dalam proses serah terima jenasah korban. Dengan menggunakan kain khas Batak (ulos) yang diletakkan di bahu sebelah kanan, terlihat kerabat almarhum Arnold menunggu di depan ruang jenazah.

"Hari ini diserahkan kekeluarga, dari informasi yang kami dapat besok mau dikembumikan," ujar kerabat Arnold Tambunan, yang enggan disebutkan namannya.

Hingga berita ini diunggah, belum ada anggota Polres Tanjungpinang yang tampak berada di ruangan jenazah rumah sakit.

Arnold Tambunan dihabisi Abdul (21) atas permintaan Rasid, bosnya, dengan diimingi uang Rp 20 juta. Jenazah korban yang sudah tinggal kerangka ditemukan di septic tank rumah Rasyid, Jalan Menur, Gang Juang nomor 15 C, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

"Kasus ini berlatarbelakang utang-piutang. Rasyid sakit hati karena pagi-pagi sudah ditagih utang oleh korban. Rasyid menceritakan sakit hatinya kepada Ad (Abdul) dan mengajak untuk membantunya menghabisi korban," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalalhi dalam ekspos yang digelar di Mapolda Kepri, Selasa (19/2/2019).

Editor: Gokli