Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Ajak Masyarakat Karimun Sukseskan Pemilu 2019
Oleh : Wandy
Senin | 18-02-2019 | 09:04 WIB
rafiq-pemilu-19.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun agar dapat mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 Aproil 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, mengingat pada Pilkada 2016 lalu tingkat kehadiran pemilih untuk mencoblos hanya 54 persen. Maka diharapkan kepada masyarakat Karimun dapat mensukseskan dengan datang ke TPS pada saat pemilihan nanti.

"Maka untuk menjadi warga negara Indonesia yang baik, kita diwajibkan untuk hadir di TPS guna memberikan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang," kata Rafiq, Minggu (17/2/2019).

Rafiq mengatakan, untuk pilihan itu merupakan hak masing-masing dari setiap masyarakat dan tidak ada yang boleh mengintervensi, karena mereka memilih berdasarkan hati nurani tentunya yang baik untuk memajukan daerah.

"Karena ada target partisipasi pemilih di Pemilu Serentak 2019 ini sebesar 79 persen. Maka untuk mencapai itu, perlu kerja keras semua pihak karena tidak cukup hanya dari KPU saja melainkan dari RT, RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat juga ikut berperan," kata Rafiq.

Di samping itu, Rafiq juga mengajak masyarakat untuk mengawal Pilpres, Pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota agar dapat berjalan baik, aman, dan lancar.

"Tentu kita harapkan pada Pemilu 2019 ini dapat berjalan aman, nyaman dan damai," kata Rafiq.

Editor: Gokli