PKP

Polda Kepri Kawal Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 13-02-2019 | 16:04 WIB
kabag-humas-polda1.jpg honda-batam
Kabid Humas Pold Kepri, Kombes Pol S Erlangga. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polda Kepri kawal dan melakukan pengamanan pendistribusian surat suara di seluruh Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilu 2019.

Kabid Humas Pold Kepri, Kombes Pol S Erlangga mengatakan, pihaknya dalam kegiatan pemilu 2019 menggelar operasi Mantap Praja Seligi. Sekarang tahapan pemilu sudah sampai kampanye. Selain itu juga tahap pendistribusian kotak suara maupun surat suara.

"KPU kemarin sudah turun menginformasikan kekami dan kami telah melakukan pengawalan dan pengaman distribusi logistik yang baru tiba dan langsung distribuskan ke kabupaten dan kota yang terdapat di kepri," katanya.

Polda Kepri sudah mempersiapkan personil dalam pengamanan dari awal hingga nanti ke TPS dan juga sampai ke perhitungan suara.

"Jadi proses operasi itu sendiri berjalan sampai kepada pelantikan. Kami pasti tempatkan personil untuk mengawasi dan pengamanan. Di jaga 24 jam, baik itu kantor Bawaslu dan KPU serta gudang tempat logistik pemilu," paparnya.

Ia menjelasakan, secara keseluruhan personil yang dilibatkan ada sebanyak empat ribu personil dan dibantu dari TNI, tetapi setiap tahapan-tahapan pemilu mulai dari pendistribusian surat suara maupun lainnya ada bagian-bagiannya.

"Pendistribusian surat suara tentunya kami sudah memperhitungkan waktu dan jarak tempuh. Kami sudah mendeteksi dan memperhitungkan jangan sampai terjadi Kejadian-kejadian ditempat lain seperti surat suara yang tentukan saat distribusi logistiknya," tutupnya.

Editor: Yudha