Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hatrik Messi Bawa Argentina Unggul 3-1
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 01-03-2012 | 10:53 WIB
Swiss_vs_Argentina.jpg Honda-Batam

Lionel Messi saat melewati sejumlah pemain Swiss. Foto:Star Sport

SWISS, batamtoday - Pertandingan persahabatan antara Swiss berhadapan dengan Argentina berakhir dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan tim Tanggo dipersembahkan bintang asal klub Barcelona, Lionel Messi. 

Pertandingan yang dilansungkan di Stade de Suisse Wankdorf, Rabu(29/2/2012) berlansung cukup sengit meski hanya bertajuk laga persahabatan. Baru 20 menit berjalan, Messi yang baru saja menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di Eropa, lansung membawa Argentina unggul 1-0. 

Hingga peluit babak pertama berakhir, tuan rumah masih tertinggal tipis. 

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke 49, Swiss yang kini ditangani pelatih Ottmar Hitzfel berhasil menyamakan kedudukan. Xedran Shaqiri sukses menceplokasn bola ke gawang Argentina dan membuat papan skor 1-1.

Namun petaka kembali terjadi saat memasuki menit ke 88. Lagi-lagi, Lionel Messi berhasil melewati sejumlah pemain bertahan Swiss dan mencetak go kedua. 

Unggul 2-1, tak membuat Argentina mengendorkan serangan. Bahkan pada menit tambahan, pemain bertahan Swiss terpaksa melanggar penyerang Argentina di area terlarang. Penalti pun diberikan pengadil lapangan. Lionel Messi yang kembali dipercaya sebagai algojo tak menyiakan kesempatan tersebut. Gol ketiga untuk Argentina sekaligus hatrik Messi pun tercipta dalam pertandingan ini.

Sementara itu, pelatih Swiss Ottmar Hiztfeld yang juga mantan pelatih Bayern Munchen mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun pelatih yang cukup berpengalaman tersebut melontarkan pujian untuk Messi.

"Selalu sangat menyenangkan melihat Messi, kecuali jika Anda adalah pelatih tim yang menjadi lawan (Argentina). Ia sekali lagi telah membuktikan bahwa ia adalah yang terbaik di dunia," ujar Hitzfeld dikutip dari Starsport, Kamis(1/3/2012).