Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laga Pamungkas Pra Piala Dunia 2014

Target Besar Bahrain, Hancurkan Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 29-02-2012 | 11:04 WIB

AL MANAMA, batamtoday - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir Pra Piala Dunia menghadapi Bahrain, Rabu (29/2/2012) malam ini. Secara statistik, pertandingan pamungkas ini tak ada artinya bagi Indonesia mengingat tim yang kini diarsiteki Aji Santoso itu sudah dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya.

Namun lain halnya Bahrain. Menghadapi Indonesia masih menyisakan satu peluang besar jika tim mereka mampu menghancurkan Indonesia dengan skor 9-0, tiket ke babak berikutnya masih mungkin diraih.

seperti dilaporkan surat kabar AL Watan, pelatih Bahrain, Peter Taylor, telah menyiapkan skema yang agresif untuk menghadapi skuad Indonesia. Bahkan Bahrain dikabarkan akan menurunkan tiga penyerang sekaligus untuk memperbesar pundi-pundi gol yang akan disarangkan ke gawang Indonesia.

Sementara itu, bagi Indonesia, pertandingan melawan Bahrain hanyalah laga untuk menambah jam terbang para pemain. Seperti diketahui, skuad timnas yang dikirim ke Bahrain mayoritas adalah pemain baru yang belum memiliki jam terbang tinggi. Mereka direkrut dari IPL. Sedangkan timnas era Wim Rijbergen dan Alfred Ridl sebelumnya adalah pemain ISL. 

Saat laga ujicoba beberapa waktu lalu, tim bentukan Aji Santoso ini bahkan harus menyerah dengan skor 1-0 dari tim Persebaya 1927. Minimnya jam terbang, persiapan yang minim diperparah dengan usia pemain yang jauh lebih mudah, Indonesia masih harus dihadapkan dengan persoalan lain diantaranya suhu udara yang ekstrem di Bahrain. Mampukah timnas memberikan perlawanan berarti? 

Pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso, lebih fokus pada permainan dengan mengandalkan umpan-umpan silang dari kedua sayap. Para pemain seperti Diego Michiels dan Irfan Bachdim juga menjalani latihan taktik. 

"Instruksi pelatih, kami diminta bermain rapat di belakang, tengah, dan depan agar lawan tidak leluasa dalam membangun serangan," ujar bek Abdul Rahman.

Prediksi

Surat kabar Al Watan melaporkan Bahrain sangat diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Seperti dikutip batamtoday, media Nasional Bahrain itu bahkan mengunggulkan timnya saat menghadapi Indonesia dengan skor telak 4-0. Bahrain 90 persen, Seri 9 persen, Indonesia 1 persen.