Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stoner Yakin Honda akan Terus Berkembang
Oleh : Redaksi/Bolanews
Selasa | 28-02-2012 | 14:24 WIB

SIDNEY, batamtoday - Meski meraih juara dunia MotoGp 2011, Casey Stoner ternyata masih haus gelar. Stoner berambisi untuk mempertahankan titel juara pada balapan tahun ini. Ia sangat yakin bisa kembali menjadi pebalap terbaik dunia setelah melhiat perkembangan tim Honda menjelang MotoGP bergulir.

Stoner melihat Honda sangat berkembang besar untuk menghadapi musim ini. Mereka mampu meminimalisir masalah yang terjadi dalam tim. 

Sejak terjun ke ajang MotoGP pada tahun 2006, Stoner telah memperkuat tiga tim, yakni tim Honda LCR, Ducati, dan Repsol Honda. Ia pertama kali meraih gelar dunia pada tahun 2007 bersama Ducati dan gelar kedua tahun lalu bersama Honda. Ia melihat di antara ketiga tim itu memiliki perbedaan. 

“Bersama Honda, jika saya memberi masukan, maka akan memacu tim untuk berkerja dan mencoba lebih baik lagi. Tim ini hanya ingin terus berkembang," tandas Stoner kepada MotoGP, seperti dikutip bolanews Selasa (28/2/2012). 

Kehebatan para teknisi Honda dalam menyelesaikan masalah pada motor membuat Stoner sangat percaya kepada tim. Mereka tidak hanya berdiam diri saja tetapi lebih banyak bekerja terutama setelah adanya pergantian mesin dari 800 cc ke 1000 cc untuk MotoGP musim 2012. 

“Para teknisi tidak hanya berdiam saja. Kehadiran mesin 1000 cc secara langsung akan menjadi masukan bagi mereka untuk terus bekerja dan menyelesaikan masalah sekecil apa pun," tambah pebalap Australia itu.