Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asman Abnur Hadiri Acara Orasi Kebangsaan Surya Paloh
Oleh : Hendra
Minggu | 27-01-2019 | 09:32 WIB
paloh_fox3.jpg Honda-Batam
Surya Paloh dalam acara Forum Pembauran Kebangsaan di Best Western Premiere Hotel, Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Menteri PAN dan RB Asman Abnur yang merupakan politisi PAN menghadiri acara orasi Restorasi Kebangsaan tokoh nasional Surya Paloh. Lalu, apa yang dirasakan Asman Abnur, yang kini menjadi calon legislatif DPR RI dari PAN ini, saat berada dalam kegiatan yang secara tidak langsung menyisipkan pesan-pesan siapa yang harus dipilih pada Pilpres 2019 mendatang.

Kehadiran Asman dalam kegiatan yang diadakan Partai Nasdem di Best Western Hotel (BWP) Pambil, Jumat (25/01/2019) malam, menjadi daya tarik tersendiri jelang Pemilu 2019.

Bagaimana tidak, pada gelaran bertemakan 'Ramah Tamah dan Dialog Kebangsaan Tokoh Restorasi Indonesia' itu secara tidak langsung tersisipkan pesan-pesan siapa yang harus dipilih pada Pemilu 17 April mendatang.

Seperti yang diucapkan Wali Kota Batam Mmuhammad Rudi, setelah membahas tentang kinerja pemerintahan Jokowi dalam membangun infrastruktur selama lima tahun masa jabatannya (Jokowi-JK).

"Artinya, kalau orang sudah berbudi apa jawabannya bapak-ibu?" ujar Rudi di hadapan ratusan para tamu undangan.

Rudi kemudian melanjutkan, apa yang telah dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (Jokowi) cukup berpengaruh besar bagi kemajuan infrastruktur kota Batam.

"Apa yang dibantu (jasa) oleh Pak Presiden Indonesia, ini cukup besar bapak-ibuk. Jembatan layang di Simpang Jam, dan tahun ini akan dibangun satu lagi di Simpang Kepri Mall," lanjutnya.

Dalam pidatonya tersebut, Rudi melanjutkan, "Artinya perjuangan yang dilakukan Pak. Jokowi untuk kita cukup besar, maka kitalah harusnya menjaga beliau supaya beliau tetap memimpin Republik Indonesia yang kita cintai bapak-ibu sekalian".

Sementara itu Asman Abnur yang juga merupakan Ketua DPW Partai PAN Kepri, Partai yang notabenenya merupakan koalisi pengusung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno itu saat dikonfirmasi pewarta mengatakan bahwa kedatangannya adalah sebagai tokoh masyarakat yang langsung diundang oleh Wali Kota Batam.

"Tokoh masyarakat," ujarnya saat ditanyakan perihal apakah ada hal lain (dukungan untuk paslon nomor urut 01) dalam kedatangannya tersebut.

Sembari terus berjalan dan tersenyum, Asman mengatakan bahwa kedatangannya ke acara adalah sebagai tokoh masyarakat yang langsung diudang oleh Walikota Batam. "Oh, gak, gak, saya diundang wali kota. Udangan itu wajib," ujar Asman sembari tertawa.

Editor: Surya