Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Swiss Belhotel Harbour Bay Batam Perkenalkan Kuliner Khas Hong Kong
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 22-01-2019 | 17:28 WIB
menu-swissbel1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kuliner Khas Hong Kong di Swiss Belhotel Harbour Bay Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Swiss Belhotel Harbour Bay Batam berkesempatan memperkenalkan kuliner khas Hong Kong, Mi kulit Wonton, Selasa (22/1/2019).

Bagi pecinta kuliner atau penggemar pangsit pastinya sudah mengetahui kuliner yang satu ini. Kini mi kulit wonton sudah bisa Anda cicipi di Swess Belhotel. Perkenalan menu baru tidak lepas dari kehadiran Chef Cui (63) berasal dari Hong Kong.

Cui, datang ke Batam khusus untuk mengajarkan para chef Swess Belhotel tata cara pembuatan Mi wonton yang baik dan benar. "Hari ini Chef Chui datang ke Batam untuk mengajarkan kita cara pembuatan wonton," ujar Fabiane, Public Relations Swiss Belhotel.

Dalam kesempatan ini, Chef Cui berkesempatan memperlihatkan tata cara pembuatan dan penyajian mie wonton kepada para media. Mie dan kulit wonton sendiri merupakan olahan dan buatan sendiri chef Cui yang telah berkerja 36 tahun di Restoran Noodle Place Singapura.

"Saya masak mie sudah 47 tahun. Mie yang saya buat ini diolah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas," ujar Chef Cui.

Yang membedakan Mi wonton ala Chef Cui, selain tidak menggunakan bahan kimia, mi yang direndam tidak akan mengembang meskipun direndam dengan waktu yang cukup lama. Saat mencicipi Mi wonton Anda akan merasakan mi tersebut tidak akan nempel dan tidak ada bau bahan kimianya.

Sementara untuk kulit Wonton sendiri dibungkus dengan lembaran tepung terigu. Didalamnya berisi udang fresh.

"Rasanya sangat beda. Biasanya kulit wonton diambil dari pabrik. Tapi ini langsung saya buat sendiri. Mulai daei minyak, mie sampai kulit wonton," pungkasnya.

Editor: Yudha