Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinggal Surat Suara

KPU Distribusikan Logistik Pemilu ke Kabupaten/Kota se-Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-01-2019 | 10:04 WIB
sebaran-pemilu.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sebaran Pemilu 2019 di wilayah Kepri. (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Logistik untuk keperluan pemilihan umum (Pemilu) mulai didistribusikan. Saat ini, kotak suara, bilik suara, tinta hingga segel telah tiba di kabupaten/kota wilayah Kepulauan Riau.

Dilansir situs resmi Pemprov Kepri, saat ini tinggal menunggu surat suara yang sedang dalam proses cetak. "Semua sudah didistribusikan ke kabupaten/kota. Total ada 27.495 kotak suara, 11.384 bilik suara, 10.460 botol tinta dan 564.645 segel," ujar Priyo Handoko, anggota KPU Provinsi Kepri, Jumat (18/1/2019) lalu.

Logistik tersebut untuk keperluan di 5.457 tempat pemilihan suara (TPS) di seluruh Kepri. Namun kemungkinan akan ada TPS tambahan untuk TPS khusus.

"Tetapi belum ada keputusan soal TPS khusus ini. Kami masih menunggu," ujar Perlindungan Sihombing, anggota KPU Provinsi Kepri.

TPS khusus tersebut nantinya akan diperuntukan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan). Terdapat sembilan Lapas dan Rutan yang tersebar di seluruh Kepri.

Namun tidak semua Lapas dan Rutan akan disediakan TPS khusus. "Nanti yang warga binaannya tidak banyak akan diarahkan ke TPS terdekat," jelas Priyo.

Untuk mengakomodir warga binaan dalam menyalurkan hak pilih, sebelumnya telah dilakukan perekaman e-KTP bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. Perekaman tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 17-19 Januari 2019.

Editor: Gokli