Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Imlek, Harga Telur di Karimun Mulai Naik
Oleh : Wandy
Selasa | 22-01-2019 | 09:28 WIB
telur-karimun-naik.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu pedagang telur di Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejak awal bulan di tahun 2019 harga telur ayam di Kabupaten Karimun perlahan mengalami kenaikan, hingga jelang perayaan Imlek, harga di pasar tak kunjung menurun.

Tingginya permintaan konsumen dengan produktivitas peternakan yang menurun menjadi penyebab utama naiknya harga telur ayam tersebut.

Selain telur ayam ras, kenaikan juga terjadi pada telur ayan kampung. Di mana telur ayam ras biasa dijual pedagang dengan harga Rp42 ribu per papan, sekarang menjadi Rp46 ribu.

"Untuk harga telur saat ini naik cuman tidak terlalu tinggi. Sebab kemarin kita jual Rp42 ribu sekarang jadi Rp46 ribu. Dan mungkin nanti bisa turun lagi," kata Leli salah seorang pedagang di Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Selasa (22/1/2019).

Untuk telur tersebut, kata dia, dipasok dari Pekanbaru dan Tanjungbatu. "Biasa untuk telur kita ambil dari Pekanbaru paling dekat di sini Tanjungbatu. Ini baru saja masuk," ucapnya.

Sementara untuk telur ayam kampung yang sebelumnya dijual dengan harga Rp2.000 per butir naik menjadi Rp2.500 per butir. Di mana stok persedian telur yang semakin menipis memaksa seluruh pedagang di Kabupaten Karimun menaikkan harga telur hingga 9 persen dari harga sebelumnya.

Meski demikian, permintaan telur di wilayah Kabupaten Karimum terus meningkat dengan konsumen yang terus bertambah setiap harinya.

Editor: Gokli