Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan PW-MABMI Kepri 2018-2022

Nurdin Minta Semua Pihak Satukan Kekuatan Wujudkan Kesejahteraan Masayarakat
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 21-01-2019 | 08:16 WIB
mabi-1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat menghadiri Pelantikan PW-MABMI Provinsi Kepri Periode 2018-2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (18/1/2019) malam.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun berharap keberadaan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) akan menjadi tambahan kekuatan baru dalam menjalankan roda pembangunan, dalam mewujudkan kesejahteraan masayarakat.

Kepada jajaran Pengurus Wilayah MABMI Kepri, Nurdin berharap bisa segera membuat terobosan baru dalam setiap kegiatan yang dilakukan dengan semangat budaya Melayu yang diusung.

"Mari bersama-sama kita gali semua potensi yang ada di Kepri ini agar dapat menghasilkan sesuatu yang berharga dan membanggakan bagi masa depan anak cucu kita kelak," ujar Nurdin saat menghadiri Pelantikan PW-MABMI Provinsi Kepri Periode 2018-2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (18/1/2019) malam.

Nurdin juga mengajak semua pihak untuk bersatu. Jangan merasa paling hebat sendiri, karena untuk mencapai keberhasilan tentu perlu kerja sama semua pihak.

Nurdin mengibaratkan sebuah kapal yang bergerak sampai ke tujuan tidak hanya dengan nahkoda, namun semua tim yang ada di kapal berperan penting agar kapal tersebut tiba di tujuan.

"Rangkul semua pihak. Untuk mencapai kesuksesan kita tidak bisa sendiri, karena bersama-sama kita kuat," ucap Nurdin.

Sementara Ketua Umum PB MABMI, Syamsul Arifin, mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk terus menjaga kesatuan, mengingat semboyan 'Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh' yang bermakna bahwa dengan bersatulah maka pondasi bangsa akan terus kuat dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan ke depan.

"Perpecahan hanya akan menghambat pembangunan di negara kita ini, terus jaga persatuan dan kepengurusan MABMI harus ikut turut terus menjaga persatuan itu," pesan Syamsul.

Pelantikan Ketua beserta jajaran Kepengurusan PW-MABMI Provinsi Kepri sendiri berdasarkan Surat Keputusan PB MABMI nomor: 002/ORG/PB-MABMI/IX/2018 dengan total Kepengurusan sebanyak 70 orang yang terbagi ke dalam 11 Biro Kerja dan diketuai oleh Dato' Abdul Malik.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Rasfiardi Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur berserta jajaran dan pemangku jabatan lainnya atas petunjuk dan arahan yang selama ini diberikan demi kelancaran proses pelantikan dari awal hingga selesai.

Pelantikan ini sendiri ditandai dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Ketua Umum PB-MABMI Syamsul Arifin dilanjutkan dengan penyerahan pataka MABMI kepada Ketua PW-MABMI Kepri yang baru saja dilantik dan ditutup dengan penyerahan surat keputusan pelantikan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema; Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama R Eko Suyatno; Wakil Ketua DPRD, Husnizar Hood; Rektor UMRAH, Syafsir Akhlus; sejumlah Kepala OPD; Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.(*)