Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hassanal Bolkiah Cup 2012

Garuda Muda Ditahan Imbang Singapura 1-1
Oleh : Redaksi/mg
Senin | 27-02-2012 | 11:19 WIB
Fasta.jpg Honda-Batam

Nurmufid Fastabiqul Khairot, gelandang Timnas U21 yang dibesarkan klub Persebaya Surabaya. Foto:Prntscr

BRUNEI, batamtoday - Tim Nasional Indonesia U-21 melanjutkan kiprahnya di babak penyisihan Grup A turnamen Hassanal Bolkiah. Saat menghadapi Singapura di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Minggu (26/2/2012), tim asuhan Widodo C. Putro hanya memetik hasil imbang 1-1.

Padahal, sejak laga dimulai, Indonesia tampil dengan sangat meyakinkan. Para Garuda Muda langsung tampil menekan guna membuka peluang.

Namun Indonesia tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang dimiliki. Indonesia bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Muhamad Faris ketika laga baru berusia 11 menit. Singapura pun unggul 1-0. Untungnya, ketertinggalan itu tak membuat mental para Garuda Muda menurun. Terbukti, mereka terus menekan guna mencetak gol balasan.

Seperti contoh pada menit ke-21, Andik yang dipercaya menyandang ban kapten melakukan satu percobaan. Tapi sayang, bola hasil sepakannya, setelah lebih dulu mengecoh pemain belakang Singapura, masih bisa ditepis Muhamad Syazwan, kiper Singapura. Pun demikian dengan upaya Yosua Pahabol pada menit ke-35. Sepakannya masih bisa dimentahkan para pemain belakang Singapura.

Meski begitu, Indonesia tetap tak berhenti. Dengan mengandalkan kecepatan mereka terus melakukan ancaman ke gawang Singapura.Tapi apa daya, segala peluang, seperti contoh yang dimiliki Andik dan Miko Ardiyanto jelang laga berakhir juga tak bisa mengubah keadaan. Skor 1-0 untuk Singapura bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Indonesia baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82. Gol itu dicipatakan oleh Nurmufid Fastabiqul Khairot lewat sebuah tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Gol itulah yang membantu Indonesia terhindar dari kekalahan. Dengan tambahan satu poin itu, Indonesia naik satu tangga ke puncak klasemen Grup A. Mereka kini berada di atas Myanmar yang baru akan menjalani laga keduanya di babak penyisihan Grup A, Selasa (28/2) mendatang.

Sementara itu, Singapura yang baru melakoni laga pertama kini berada di tempat keempat. Membuntuti Indonesia, Myanmar, dan Laos yang dipertandingan lain menang dari Filipina dengan skor 3-1.