PKP

Gatot Nurmatyo Minta Foto Dirinya di Baliho Prabowo-Sandiaga Diturunkan
Oleh : Redaksi
Minggu | 13-01-2019 | 18:04 WIB
gatot_baliho.jpg honda-batam
Foto mantan Panlima TNI Gatot Nurmantyo muncul di Baliho BPN Prabowo Sandiaga di Solo, Jawa Tengah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku mendapat informasi bahwa foto dirinya ada di baliho posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Solo, Jawa Tengah.

Gatot mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu bagaimana bisa fotonya ada di baliho pasangan calon nomor urut 02 tersebut. Oleh karena itu Gatot meminta foto dirinya diturunkan dari baliho itu. Gatot juga merasa tidak pernah diberi tahu bahwa fotonya dipasang di baliho untuk kampanye Pilpres 2019 tersebut.

"Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu-menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan, baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, Minggu (13/1/2018).

Gatot memasang foto baliho tersebut di akunnya. Terlihat, baliho tersebut memang mencantumkan foto Gatot bertopi loreng di pojok kiri atas. Foto Prabowo-Sandi ada di tengahnya.

Di samping foto Gatot yang tersenyum itu, ada tulisan, "Selamat dan sukses, Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi."

Bersikap netral
Pada kesempatan itu, Gatot Nurmantyo menegaskan dia masih netral. Dia sengaja menyampaikan permintaan lewat IG agar publik tahu bahwa dia masih netral.

"Yang penting publik tahu saya netral, tidak ke mana-mana (belum memutuskan untuk ke mana)," kata Gatot.

Gatot mengatakan ingin berpikir jernih sebelum membuat keputusan. Ada peluang dia memilih satu sisi, namun hal itu akan dilakukan di menit akhir jelang hari pemilihan.

"Untuk pribadi biar di dalam bilik suara saja (untuk sikap ke publik, follower saya banyak dan tanggung jawab moral jika saya salah bersikap), maka harus teliti, berpikir jernih, dan mungkin di pengujung baru saya tentukan apakah bersikap atau tetap seperti saat ini," ujarnya.

Gatot sempat bergerilya mencari tiket ke Pilpres 2019. Pendukungnya juga sempat bermunculan di sejumlah daerah. Namun akhirnya tiket itu tak didapatnya.

Hingga kini Gatot belum memilih sisi di antara Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi. Namun salah satu komunitas pendukungnya, yaitu GNR, memilih melabuhkan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf.

Editor: Surya