Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Dukung Air Pelangi Sebagai Pusat Kecamatan Singkep Pesisir
Oleh : Juhari/Dodo
Jum'at | 24-02-2012 | 15:45 WIB
PICT0135.JPG Honda-Batam

pertemuan pansus pemekaran kecamatan di Desa Sedamai Jum,at ( 24/2/2012 ) denganbeberapa kepala Desa untuk menentukan lokasi pusat pemerintahan Kecamatan

LINGGA, batamtoday - Masyarakat singkep pesisir yang terdiri dari beberapa Desa mendukung lokasi pusat pemerintahan pemekaran kecamatan di jalur Pantura  terletak di daerah Air Pelangi, Desa Lanjut sebagai pusat pemerintahan kecamatan dengan nama Kecamatan Singkep Pesisir. 

Pertemuan untuk menentukan lokasi pusat pemerintah kecamatan di Air Pelangi merupakan hasil kesepakatan antara beberapa Kepala Desa diantaranya Kepala Desa Lanjut, Sedamai dan Kote, dan digelar di kantor Desa Sedamai bersama Pansus Pemekaran Kecamatan DPRD Lingga, Jum’at (24/2/2012) 

Kepala Desa Lanjut Abu Samah, menyampaikan sebagai pusat pemerintahan kecamatan sudah menyiapkan empat hektar lebih di Air Pelangi, sedangkan untuk pembangunan infrasruktur seperti pembangunan kantor Polsek, serta postu disiapkan di sebelah kanan kantor kecamatan nantinya. 

"Selain itu Air Pelangi memiliki akses strategis, lagi pula agak jauh dari pemukimam masyarakat yang nantinya bisa mengembangkan wilayah, pernyataan kami sudah bulat serta sudah di tuangkan di dalam surat pernyataan," tutur Abu.  

Sementara itu ketua Pansus Pemekaran Kecamatan Rudi Purwonugroho mengatakan lokasi pemerintah Kecamatan Singkep Pesisir, agar dapat memperpendek rentang kendali serta dapat memperlancar aktivitas warga. 

"Kalau masyarakat sudah setuju tata letak pusat pemerintahan kantor kecamatan, berarti sudah tidak ada masalah lagi, kita hanya tinggal mengesahkan saja," katanya.