Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Curian Ditaruh di Semak-semak

Pelaku Curanmor Dibekuk di Pelabuhan Tikus
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 24-02-2012 | 14:31 WIB

BATAM, batamtoday - Pelaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk oleh warga di pelabuhan tikus (tak resmi-red) kawasan industri Sekupang, Jumat (24/2/2012) sekitar pukul 13.00 WIB. Barang bukti sepeda motor Vega R warna merah BP 4357 DP milik Desi (25), yang sudah dipreteli, disimpan pelaku di semak-semak.

Roni, abang korban Desi, mengatakan, adiknya Desi pulang kerja tengah malam dan memarkirkan motornya di halaman rumah. Saat terbangun sekitar pukul 09.00 WIB esokan harinya, korban kaget karena motornya raib. 

"Pas bangun tadi pagi jam 09.00 WIB motor sudah tidak ada lagi," ujar Roni kepada wartawan, Jumat (24/2/2012). 

Setelah dicari-cari, lanjut Roni, tidak ketemu juga. Siang harinya, saat duduk-duduk di warung, dia melihat ada sepeda motor Vega R tanpa plat melintas dari depan warung menuju ke arah pelabuhan. 

"Saya lihat mirip dengan motor adik saya. Karena penasaran langsung saya kejar," katanya. 

Tiba di pelabuhan tikus, dia melihat sepeda motor terparkir agak tersembunyi di balik semak-semak. Sedangkan pelaku sedang ngobrol dengan pemilik pancung. 

"Saya panggil pelaku dan tanya tentang motor. Waktu ditanya ngaku motornya sendiri, tapi dia tidak bisa nunjukkan surat-suratnya," terang Roni. 

Selepas itu pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Sekupang untuk diperiksa. 

"Di Polsek, pelaku yang namanya saya tidak tahu malah mengaku dia hanya pinjam motor dari temannya di Batuaji inisial MU," ungkap Roni. 

Hingga kini polisi belum mengungkapkan nama pelaku curanmor yang dibekuk warga itu. "Nanti dulu ini masih mau dikembangkan lagi," kata salah satu anggota Buser Polsek Sekupang.