PKP

Ini Penyebab Toyota Avanza Terbalik di Bintan Bayu
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 09-01-2019 | 19:52 WIB
5-balik.jpg honda-batam
Toyota Avanza berisi 5 orang penumpang terbalik di Bintan Bayu. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penyebab mobil Avanza BP 1752 YB yang terbalik di area perkantoran Bintan Bayu, Rabu (9/1/2019) sore akhirnya terungkap, setelah Polisi melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. Ternyata, mobil yang mengangkut lima orang penumpang (sebelumnya ditulis empat) terbalik akibat sopir tidak menguasai kondisi jalan.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia, setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan. Di mana, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya sopir yang mengalami luka lecet.

Adapun penumpang di dalam mobil terbalik itu, masing-masing Jayadiman (26) sebagai pengemudi, Sutikni (54), Hendro (44), Thomas (39) dan Merlin (33).

"Koraban tidak ada yang mengalami luka serius, untuk pengemudi luka luka lecet. Sedangkan pernumpang lainnya, dalam keadaan sehat," tutur Amelia, Rabu (9/1/2019).

Dari keterangan saksi, Amelia menjelaskan, sebelum terjadi lakalantas Toyota Avanza warna Hitam itu datang dari arah Kantor Dinas PU Bintan menuju pulang ke arah Tanjungpinang.

"Karena tidak menguasai jalan, setibanya di Bundaran Bintan Buyu, tepatnya dekat sebelah Kantor Dinas Sosial Bintan, sopir terkejut karena tidak menguasi jalan. Sontak membuatnya kehilangan kendali, hingga akhirnya terperosok ke depan jalan dan masuk ke dalam selokan yang ada disisi jalan tersebut," terang Amelia.

Atas kejadian itu, Amelia kembali mengimabu kepada seluruh masyarakat dan pengendara untuk selalu berhati-hati saat membawa kendaraan. Jadikan keselamatan sebuah kebutuhan.

"Kami dari Satlantas Polres Bintan tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas. Mari jadikan keselamatan sebagai sebuah kebutuhan. Ingat masih ada keluarga yang menunggu kita di rumah," demikian Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia.

Editor: Gokli