Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Valencia Singkirkan Stoke City
Oleh : Redaksi/Goal.com
Jum'at | 24-02-2012 | 11:09 WIB

VALENCIA, batamtoday - Sejak digelar tujuh bulan lalu, petualangan Stoke City di Liga Europa berakhir di tangan Valencia, setelah Jonas mencetak gol tunggal pada leg kedua babak 32 Besar, Jumat (24/2) dini hari WIB, di Mestalla. Los Che melenggang ke perdelapan-final dengan agregat 2-0.  

Manajer Stoke tidak membawa Peter Crouch, Jon Walters, Matthew Etherington dan Ruan Shawcross dalam lawatannya ke Spanyol. Meski demikian, tim tamu nyaris membuka keunggulan di menit kedua, ketika Salif Diao melepaskan tendangan bebas dari jarak 22 yard, tapi tendangannya masih membentur pagar betis.  

Stoke kembali membuat tim tuan rumah terkejut, pertama ketika Rory Delap menerima lemparan ke dapan Fuller lalu memberikan umpan silang kepada Kenwyne Jones, sayang sundukan Jones masih di atas mistar.  

Di tengah derasnya serangan yang mengalir, Stoke kehilangan keseimbangan di lini belakang. Hal ini dimanfaatkan Los Che yang membuka skor di menit ke-24 melalui aksi Jonas. Berawal dari passing Pablo di sisi kanan area penalti, Jonas melepaskan tendangan kaki kanan ke pijok kiri gawang Thomas Sorensen.  

 

Stoke mencoba kembali menyamakan kedudukan, tapi hingga turun minum gawang Los Che yang dikawal Vicente Guaita Panadero tidak kebobolan.  

Di babak kedua, tim tamu kembali mendapatkan peluang lebih dulu. Tapi usaha Wilson Palacios belum menemuisasaran. Lewat dari satu jam pertandingan, The Potters justru kesulitan menciptakan peluang meski pelatih memasukkan Jermaine Pennant dan Ryan Shotton untuk menggantikan Palacios dan Arismendi.  

Valencia hampir menggandakan keunggulan jika tendangan Roberto Soldado di menit 78 tidak diblok Jonathan Woodgate.  

Stoke baru kembali memperoleh kesempatan memaksa hasil imbang di masa injuri, tapi sundulan Jones setelah menerima crossing Pennant belum mampu menjebol gawang Panadero. Hingga wasit meniup peluit panjang, kemenangan Los Che tetap bertahan.