PKP

Galakkan Sabtu Bersih, Satpam Karimun Siap Pertahankan Piala Adipura
Oleh : Wandy
Sabtu | 05-01-2019 | 13:16 WIB
sabtu-bersih-karimun1.jpg honda-batam
Satpam Karimun mengadakan kegiatan Sabtu Bersih. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka HUT Satpam ke 38 tahun 2019, Binaan Polres Karimun itu menggalakan program Sabtu bersih di wilayah Pasar Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral pada Sabtu (5/1/2019).

Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Eriman mengatakan melalui kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga kebersihan. Tentunya untuk mempertahankan piala Adipura.

"Inisiator dari Polres Karimun, yang dilaksanakan oleh binaan Polres Karimun serta Pemerintah dan Instansi lainnya, hal tersebut untuk mempertahankan gelar Adipura yang telah kita raih 3 kali berturut-turut pada tahun sebelumnya," kata Eriman

Dia juga mengatakan sebagai binaan dari Polres Karimun peran Satpam dalam menjaga ketertiban juga sangat diperlukan. Maka para personilnya juga dituntut untuk dapat menciptakan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat.

"Selain berperan dalam menjaga ketertiban dilingkungan masyarakat, dalam melakukan kegiatan seperti ini juga memberikan kenyamanan untuk masyarakat. Sehingga masyarakat menilai tuga mereka tidak hanya menjaga ketertiban melainkan dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar," katanya.

Sementara itu, Camat Meral Herisa Anugrah mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas apa uang dilakukan inisiator, partisipan para Satapm serta instansi lainnya, sebab untuk wilayah Meral ini menurutnya masih banyak ditemukan beberapa tumpukan sampah.

"Karena untuk meningkatkan kesadaran masyarakat itu perlu dengan cara yang intens serta berkelanjutan. Sehingga masyarakat kita juga menyadari akan pentingnya kebersihan bagi lingkungan," katanya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dalam digalakkan secara rutin pada setiap minggu. Karena disamping Karimun terlihat bersih, tentunya juga untuk menyadarkan masyarakat dalam menjaga kebersihan.

"Pemerintah daerah pasti akan support kegiatan sosial seperti ini," kata Ica sapaan akrab ibu satu anak itu.

Disamping itu, Ketua Panitia HUT SATPAM Ke-38 Tahun 2018, Sukamto mengatakan, disamping melaksanakan kegiatan baksos ini, pihaknya juga akan menggelar kegiatan yang sama namun dalam bentuk berbeda.

"Rangkaian kegiatan HUT Satpam ini kita mengadakan berbagai perlombaan salah satunya adalah Lomba Cerdas cermat, untuk Minggu depan dari kita akan ada pemilihan Satpam, bagi putra putri yang terbaik akan kita pilih sebagai anggota Satpam," katanya.

Editor: Yudha