Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ujang dan Ros Sebut Kesaksian Mindo Bohong Semua
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 23-02-2012 | 14:45 WIB
saksi-Mindo-Tampubolon.gif Honda-Batam

Mindo saat memberikan kesaksian. 

BATAM, batamtoday - Usai mendengarkan keterangan dari Mindo Tampubolon, terdakwa Ujang dan Rosma alias Ros mengatakan bahwa kesaksian dari mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kperi itu adalah kebohongan.

Hal itu disampaikan kedua terdakwa di persidangan, menjawab ketua Majelis Hakim Reno Listowo menanyakan tanggapan terdakwa Ujang dan Ros, setelah meminta keterangan saksi Mindo Tampubolon.

Ros mengatakan bahwa keterangannya bohong. "Yang benar hanya waktu penangkapan di hotel. Yang lainnya bohong semua," kata Ros kepada Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (23/2/2012). 

Hal senada juga dikatakan terdakwa Ujang. Dia juga menyebut keterangan yang benar hanya saat penangkapan, sedangkan yang lainnya bohong.

"Kesaksiannya bohong. Bohong itu semuanya," cetus Ujang dengan nada suara yang lantang. 

Ujang juga menegaskan, kalau memang dirinya yang menyebutkan bahwa saksi Mindo Tampubolon adalah pelaku pembunuhan Putri Mega Umboh. 

"Memang saya yang menunjuk Mindo sebagai pelaku kepada penyidik," katanya. 

Ketika hakim menanyakan kepada saksi Mindo, apakah tetap dengan keterangannya. Dia mengatakan tetap dengan keterangan yang telah disampaikan di persidangan. 

Majelis hakim selanjutnya menunda persidangan untuk istirahat sebelum melanjutkan persidangan mendengarkan keterangan saksi Tumpal Manik.