Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Ikut Patroli Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru Sampai Pagi
Oleh : Hadli
Selasa | 01-01-2019 | 16:32 WIB
kapolda-patroli.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama pejabat utama Polda Kepri saat melakukan patroli pengamanan malam perayaan tahun baru di Kota Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk memastikan terjaganya ketertiban dan keamanan pada malam perayaan tahun baru 2019, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto terjun langsung ke lapangan sampai pagi bersama para anggotanya yang bertugas.

Berangkat dari Mapolda Kepri pukul 21.00 WIB didampingi para pejabat utama seperti Karo Ops, Dirresnarkoba, Kabid Humas, Dirlantas, Dirreskrimum serta pejabat utama lainnya.
Kapolda melakukan patroli dengan mendatangi Kawasan Wisata Ocarina yang disambut Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki dan Dandim 0316/Batam serta pejabat terkait.

Jendral bintang dua itu sempat berjalan kaki di Kawasan Ocarina dan menyapa warga Batam yang sedang menikmati malam pergantian tahun. "Selamat malam bapak, semoga menyenangkan malam tahun baruannya," ujar Andap menyapa warga.

Pada kesempatan tersebut, Andap melalui pengeras suara menyampaikan maksud kedatangannnya ke Ocarina. "Tujuan saya ke sini hanya ingin bersilaturami dengan bapak/ibu dan memastikan malam pergantian tahun baru berjalan dengan baik," ucap Andap.

Usai mengunjungi Ocarina, Kapolda Kepri beserta rombongan beranjak menuju Dataran Engku Putri untuk menyaksikan malam pergantian tahun dan melakukan teleconfrence (komunikasi langsung) dengan Polres/Polresta yang ada di Kepri.

Tepat pukul 00.00 WIB, bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Lantamal IV, Wali Kota Batam dan pejabat lainya serentak menekan trompet sebagai tanda pergantian tahun.

Tidak langsung membubarkan diri, Kapolda Kepri bersama jajarannya melakukan rapat kordinasi bersama pejabat utama selama kurang lebih 2 jam. Pukul 02.45 WIB, Kapolda Kepri memimpin langsung apel pembubaran pengamana malam tahun baru bersama ratusan anggota Polisi, TNI dan stackeholder lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, dan semua berjalan aman sesuai harapan," kata Andap.

Editor: Gokli