Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Lingga Gandeng Mahasiswa Awasi Pemilu 2019
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 27-12-2018 | 10:52 WIB
bawaslu-mahasiswa-lingga.jpg Honda-Batam
Bawaslu Lingga teken MoU dengan IMKL untuk pengawasan Pemilu 2019. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Lingga (Bawaslu) menggandeng Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) yang berada di Kota Tanjungpinang untuk ikut mengawasi jalannya Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni mengatakan, upaya tersebut untuk mencegah terjadinya pelanggaran baik dari peserta maupun penyelenggara Pemilu itu sendiri. "Kita melihat mahasiwa ini punya kemampuan melakukan pengawasan. Makanya kita gandeng mereka," ujar Zamroni kepada BATAMTODAY, Rabu (26/12/2018).

Tidak hanya pengawasan, Bawaslu juga merekomendasi mahasiswa untuk ikut menjadi bagian yang terlibat dalam penyelenggaran Pemilu. Seperti menjadi petugas dan pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Nanti mahasiswa akan menjadi ujung tombak bagi bawaslu," tuturnya.

Zamroni berharap, peran dan partisipasi mahasiswa dalam hal ini bisa memberikan Pemilu yang bersih di Lingga nanti.

Diketahui, gandengan atau kerja sama oleh Bawaslu Lingga dengan IMKL telah dituangkan dalam MoU yang langsung ditandatangani oleh Ketua Bawaslu, Zamroni bersama Ketua IMKL Lingga, Ryan Nazril, Rabu (26/12/2018) di Kantor Bawaslu. Sebelumnya Bawaslu juga melakukan hal serupa dengan STISIP BTM di Daik.

Editor: Gokli