Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lukita Pasrah Mengenai Pergantian Pimpinan BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 27-12-2018 | 10:28 WIB
bp-2018.jpg Honda-Batam
Unsur Pimpinan BP Batam saat memaparkan capaian kinerja BP Batam sepanjang 2018. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengaku pasrah dengan wacana pergantian Pimpinan BP Batam. Dengan wacana penunjukkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Ex Officio Kepala BP Batam.

Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan penyampaian kinerja BP Batam, selama tahun 2018, yang didampingi Deputi II Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Yusmar Anggadinata; Deputi III Bidang Administrasi Umum, Purwiyanto dan Deputi IV Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwiyanto Eko Winaryo di lantai 8 Gedung Utama BP Batam, Rabu (26/12/2018).

"Seperti yang sudah teman-teman dengar mengenai keputusan Presiden, melalui Menko Perekonomian. Meskipun kami sudah tidak menjabat lagi nantinya, tetapi kami harus tetap melaksanakan pencapaian kinerja dari BP Batam sepanjang 2018," ujarnya.

Adapun penyampaian kinerja BP Batam selama tahun 2018 ini, menurutnya sebagai rasa tanggung jawab BP Batam terhadap stakeholder dan juga kepada masyarakat Batam. Terhadap capaian nilai investasi yang sudah masuk ke Batam.

"Ini merupakan komitmen kami dari unsur pimpinan dan juga merupakan kewajiban kami kepada masyarakat Batam," lanjutnya.

Menanggapi adanya kebijakan Pemerintah Pusat, Lukita mengakui hanya bisa legowo dan mengikuti adanya keputusan tersebut. Namun saat ini, dia juga mengakui bahwa unsur pimpinan BP Batam masih menunggu Surat Keputusan (SK) yang mengatur mengenai regulasi dari Ex Officio yang sudah ditunjuk oleh Menko Perekonomian.

"Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) kami wajib untuk mengikuti perintah dari pimpinan pusat. Namun saat ini kami juga masih bekerja seperti biasa, hingga nantinya SK dan regulasi turun," ungkapnya.

Namun, dia juga menyampaikan permintaannya kepada Ex Officio Kepala BP Batam, agar nantinya tetap dapat melanjutkan program investasi yang telah disusun oleh unsur pimpinan sebelumnya.

Editor: Gokli