PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakso Kemon Sajikan Beragam Varian Bakso Kekinian
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 22-12-2018 | 14:04 WIB
bakso-kemon1.jpg honda-batam
Bakso kelapa, salah satu varian yang ditawarkan. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Varian Bakso Kemon di Jalan Laksamana Bintan, Komplek Bumi Riau Makmur blok D No 12-13, Seipanas dijamin akan menggugah selera. Diantaranya bakso kelana, bakso kelapa, bakso kejer, bakso karusuk, dan lainnya.

Untuk bakso kelana, bakso yang dihidangkan bersama tulang sapi. Jadi di dalam satu hidangannya tidak hanya bakso tetapi juga ada tulang sapi, yang mana di dalam tulang sapinya ada sumsumnya.

Cara menikmatinya, Anda akan diberikan sebuah sedotan, untuk menyedot sumsum. Sedangkan menikmati daging di ada di sekitar tulang, Anda akan diberikan sebuah pisau, untuk mengikis dan memotong daging yang berada di tulangnya.

"Bakso kelana ini bedanya, menggunakan tulang sapi segar. Tulang sapi yang diambil langsung dari tempat pemotongan lembu. Kami menyediakan yang segar, jadi satu hari itu produksi 10 tulang saja paling banyak, kalau sudah biasa kesini biasanya pesan dulu untuk bakso kelana karna takut kehabisan," ujar Purnomo, owner Bakso Kemon.

Sementara itu untuk bakso kelapa, bakso yang biasanya dihidangkan di sebuah mangkuk, disajikan dalam kalapa mudanya. Didalamnya lengkap dengam bakso, tahu, mie, dan sayurnya. Anda tidak hanya bisa merasa nikmatnya hidangan bakso dengan kuah hangatnya, tetapi juga daging kelapa yang ada di dalamnya. Uap dari kuah bakso kelapa, akan sangat terasa sensasi bakso dengan aroma segar kelapa muda.

"Untuk bakso kentung itu dibentuk seperti gunung, di dalamnya ada bakso telor dan ada bakso kecil kecilnya. Lalu ada bakso kemrusuk, bakso dengan tulang iga yang dagingnya cukup tebal sekitar 2 cm. Lalu ada bakso kejer, bakso dan ada jeroan juga di dalamnya. Ada bakso isi cabai, bakso isi keju, dan bakso isi telur," ujarnya.

Bakso Kemon di Batam ini termasuk franchise dari Bakso Kemon yang ada di Jakarta. Bakso Kemon di Batam mempunyai fasilitas smooking room, ruangan meeting, musola, dan tempat bermain anak. Serta dibuka setiap hari, dari pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Editor: Yudha