Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukses CSKA Moskow Imbangi Real Madrid
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 22-02-2012 | 10:45 WIB
CSKA_Moskow.jpg Honda-Batam

Pemain CSKA Moskow saat merayakan keberhasilanya menahan imbang Real Madrid. Foto:Tuttosport

MOSKOW, batamtoday - Bermain di depan pendukungnya sendiri, wakil Rusia di Liga Champion, CSKA Moskow berhasil menahan imbang Real Madrid 1-1. Raksasa Spanyol itu nyaris mencuri kemenangan setalah sempat unggul di babak pertama.

Laga yang dilansungkan di Stadion Lutziniki, Rabu dini hari (22/2/2012) WIB berlansung cukup sengit. Madrid sempat kewalahan pada menit-menit awal meladeni permainan cepat tuan rumah. Zoran Tosic dan kawan-kawan menerapkan permainan bola-bola pendek yang mengurung El Real di pertahanannya.

Namun, pelan tapi pasti Madrid kembali menemukan ritme permainan mereka. Pada menit 16, Los Blancos bahkan nyaris membuka skor andai saja kiper Sergey Chepchugov tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan beruntun Gonzalo Higuan dan Sami Khedira.

Keberuntungan CSKA hanya berhenti sampai di situ. Menit 28, Ronaldo sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari crossing Fabio Coentrao, bola tidak disapu dengan bersih oleh pertahanan tuan rumah.

Ronaldo pun datang dan langsung melepas tembakan akurat yang merobek jala CSKA. Di sisa waktu, CSKA coba membalas, namun hingga peluit akhir babak pertama, mereka gagal.

Bermain di bawah suhu minus lima derajat celcius dan di lapangan yang menggunakan rumput sintetis, menjadi kendala tersendiri bagi skuad Jose Mourinho. Terbukti, di babak kedua, permainan Madrid mulai menurun. Sementara skuad CSKA terus membombardir pertahanan Madrid.

Di menit akhir babak kedua, kemelut yang terjadi di depan gawang Iker Casillas, dimanfaatkan dengan baik oleh Pontus Wernbloom untuk melesakan gol dan meyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim masih memiliki peluang yang sama pada leg kedua yang akan digelar di Santiago Barnebeu.