Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Lagi Korban Tenggelam di Pantai Trikora Ditemukan dalam Kondisi Kritis
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 18-12-2018 | 17:04 WIB
mahasiswa-tenggelam1.jpg Honda-Batam
Zahir Anugrah Pratama (19), korban tenggelam di Pantai Trikora, yang sebelumnya ditemukan dalam kondisi kritis, akhinya meninggal dunia. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kelas A Tanjungpinang akhirnya menemukan M Rafix (21), salah dari dua korban tenggelam di Pantai Trikora 4, Kabupaten Bintan, dalam kondisi kritis.

Sementara itu untuk Zahir Anugrah Pratama (19), korban lainnya, meninggal dunia usai ditemukan dalam kondisi kritis. Kedua korban merupakan mahasiswa (sebelumnya ditulis pelajar), berdasarkan identitas di kartu penduduknya.

"Satu lagi korban telah ditemukan dalam kondisi kritis," ujar Eko Suprianto, Kasi Ops Sar Tanjungpinang, Selasa (18/12/2018).

Eko menyebutkan, korban M Rafix ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian. Dalam waktu tidak berapa lama akhirnya berhasil ditemukan, setelah sebelumnya menemukan korban Zahir Anugrah Pratama.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian dua orang pelajar yang tenggelam di sebelah resort Serumpun Padi Mas Pantai Trikora 4, Kabupaten Bintan, Selasa (18/12/2018) pukul 13.30 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Suprianto berdasarkan dari informasi Polsek Gunung Kijang mengatakan ada 2 orang pelajar tengelam di sebelah resort serumpun padi mas (pantai Trikora 4).

"Satu orang berhasil diselamatkan dengan kondisi kritis, sedangkan saat ini satu orang lagi masih dalam pencarian," ujar Eko saat di konfirmasi.

Mendapat informasi itu kemudian anggota Tim Rescue langsung berangkat ke lokasi kejadian dengan estimasi perjalanan 1 jam dengan jarak 53 KM dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang.

"Tetapi korban yang ditemukan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang atas nama Zahir Anugrah Pratama (19)," katanya.

Editor: Yudha