Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033/Wira Pratama Pantau Persiapan Peresmian Faslabuh TNI AL di Natuna
Oleh : Kalit
Minggu | 16-12-2018 | 18:32 WIB
danrem_wira_pratama.jpg Honda-Batam
Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema

BATAMTODAY.COM, Natuna - Persiapan menyambut rencana kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Natuna masuk tahap akhir. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan, termasuk gladi bersih upacara parade peresmian Pangkalan Fasilitas Labuh (Faslabu) TNI AL.

Peresmian Faslabuh ini rencananya akan dimeriahkan dengan demonstrasi terjun payung dan manuver 4 unit pesawat F-16 Fighting Falcon di Faslabuh TNI AL, Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV TPI dan perwakilan dari Mabes TNI hadir di Faslabuh TNI AL , Minggu (16/12/2018), memantau persiapan jelang kedatangann Panglima TNI yang akan melakukan peresmian pada Selesa (18/12/2018).

Di sela geladi bersih, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, dengan adanya pangkalan baru dapat memenuhi unsur kematraan yang lengkap di wilayah Kepri, khususnya Natuna.

"Di samping itu diharapkan seluruh personel TNI dapat bekerja secara sinergis untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia secara cepat," ungkap Danrem.

Dalam upacara peresmian Pangkalan Kapal Selam, Danlanal Ranai Kolonel Harry Setyawan menjadi Komandan Upacara dengan diawali parade pasukan yang terdiri dari Yon Komposit Garda Pati/I dan Komposit Marinir.

Editor: Surya