Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fergie Menyesal Tolak Joe Hart
Oleh : Redaksi/BBC Indonesia
Selasa | 21-02-2012 | 14:24 WIB
Joe-Hart.gif Honda-Batam

Joe Hart.

MANCHESTER, batamtoday - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku menyesal karena melewatkan kesempatan untuk mendapatkan penjaga gawang Joe Hart.

Padahal di awal karir Joe Hart dia hanya senilai £100,000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Kepada BBC Radio 5 Ferguson mengatakan: ''Saya bisa membawa Joe Hart dengan nilai £100.000, jadi kita semua membuat salah''.

Hart, 24, justru bergabung dengan rival sekota Manchester City dari Shrewsbury pada tahun 2006 dan kini menjadi pilihan utama tim nasional Inggris.

Ferguson memuji Hart sebagai produk kiper terbaik Inggris dalam 20 tahun terakhir dan akan menjadi pengisi utama posisi kiper Inggris setidaknya dalam 10 tahun kedepan.

Ferguson mengatakan: ''Saya tidak punya keraguan bahwa Hart akan menjadi kiper Inggris untuk 10 tahun kedepan''.

"Jika anda melihat situasi penjaga gawang Inggris dalam 20 tahun terakhir, Saya berfikir dia yang terbaik''.

Setelah berjuang untuk mendapatkan pengganti Peter Schmeichel, yang meninggalkan Old Trafford pada tahun 1999, Ferguson pada akhirnya mendatangkan Edwin van der Sar dari Fulham pada tahun 2005.

Van der Sar dinilai cukup sukses menjaga gawang United, dan penisiun tahun lalu. Penggantinya adalah David de Gea.

Meski Ferguson membela keputusan untuk membeli David de Gea, tetapi banyak penggemar United yang spertinya merasa frustasi karena mendengar semestinya Hart bisa menjadi pemain mereka.

Ferguson mengklaim dia sebenarnya bisa mendapatkan Hart dari Shrewsbury sebelum dia akhirnya pindah ke City dengan nilai £600.000 pada tahun 2006.