PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran Fotosintesa Sediakan Menu Bibimbap, Makanan Khas Korea Selatan ala Vegan
Oleh : redaksi
Kamis | 13-12-2018 | 15:41 WIB
vegan1.jpg honda-batam
Menu Bibimbap Vegan, makanan khas Korea Selatan di Restoran Fotosintesa. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi pecinta drama korea (Drakor) tidak asing lagi mendengar masakan bibimbap. Nasi campur khas Korea Selatan ini berisi sayur, daging, dan lauk lainnya yang ditata dalam mangkuk. Menu ini dapat ditemui di Restoran Fotosintesa, Palm Spring Batamcenter.

Owner Restoran Fotosintesa, Palm Spring, Batam Centre, Maya Huang mengatakan pihaknya mendiakan menu bibimbap khusus untuk vegetarian. Cocok dikonsumsi bagi pelanggan yang sedang menjalankan diet dan hanya mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Untuk sayurannya ada wortel, timun, bayam, dan jamur, lalu ada tahu juga.

"Kita enggak pakai telur dan daging karena ala vegan," ujar Maya, Kamis (13/12/2018).

Dijelaskan, untuk saus bibimbap memakai gochujang berupa pasta cabai yang difermentasi. Pembuatannya sayuran di potong seperti korek api kecuali jamur dan bayam. Ditumis tanpa menggunakan minyak. Setelah sayur matang baru diberikan minyak wijen.

Untuk nasinya memakai nasi biasa atau brown rice karena lebih sehat, dan lebih enak. Penataan nasi dimasukkan dalam sayuran diatasnya ada bumbu gochujang.

"Rasanya pedas, enak karena ada perpaduan sausnya, sangat cocok dilidah orang Indonesia, cara makannya diaduk hingga tercampur lalu dimakan," ucapnya.

Editor: Yudha