Polres Natuna Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru
Oleh : Kalit
Sabtu | 08-12-2018 | 15:15 WIB
polres-natuna-basembang1.jpg honda-batam
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama tokoh agama dan masyarakat dalam acara Basembang Bacarita di RM Ranai Square. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam agenda Basembang Bacarita Polsek Bunguran Timur yang dilaksanakan di RM Ranai Square tersebut, Kapolres mengajak para tokoh agama dan masyarakat Natuna untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat perayaaan hari besar Natal dan Tahun Baru sebagai wujud nyata kerukunan umat beragama di Kabupaten Natuna.

"Semua itu tidak terlepas dengan adanya kerjasama dan partisipasinya dari seluruh tokoh antar agama yang dinilai mempunyai pengaruh terhadap umat bergama itu sendiri," ucap Nugroho.

Nugroho juga menambahkan, perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 lalu, pihak kepolisian bersama TNI akan turun langsung melakukan monitoring di masing masing gereja di wilayah Natuna.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Natuna, Drs. Husain. Menurutnya, pengamanan pada setiap hari-hari besar agama sangat perlu dilakukan guna terjaganya persatuan dan kesatuan umat beragama.

Husain juga meminta kepada kapolres untuk dapat mengantisipasi berita hoax SARA menjelang pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

"Kita berharap bahwa di Natuna ini dibantu kapolres dan jajarannya mengantisipasi statemen negatif atau hoax, atau dalam islam itu dikatakan fitnah, apabila kita tidak tanggap dengan serius maka akan berkembang terus," ungkap Husain.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 01 Ranai Mayor Hendra, Kepala Bakesbangpol Natuna Mukhtar Ahmad, Ketua LAM Natuna Wan Zawali, serta sejumlah tokoh antar agama.

Editor: Yudha