Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masuk 100 Event Wonderfull Indonesia, BICC 2018 Bakal Meriahkan Kota Batam
Oleh : Putra Gema
Jumat | 07-12-2018 | 19:18 WIB
bicc-18.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu peserta yang akan memeriahkan BICC 2018, Minggu (9/12/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam International Culture Carnival (BICC) yang masuk ke dalam 100 event Wonderfull Indonesia akan kembali mewarnai acara pariwisata bertaraf internasional yang ada di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

Hal ini dikarenakan BICC akan kembali mengadakan event bertaraf internasional ini di kawasan Nagoya pada Minggu (9/12/2018) dan akan menampilkan kostum dengan beberapa tema, di antaranya Wayang Nusantara, Suku Laut, Agro Culture, Melayu dan daur ulang.

Ketua Panitia BICC 2018, Dendi Gustinandar mengatakan, saat ini ada ratusan wisatawan mancanegara yang akan hadir dalam event bertaraf internasional tersebut. "Sampai saat ini wisman yang terundang dan melakukan konfirmasi 290 orang, dan 90 diantaranya berasal dari Korea Selatan," kata Gustinandar saat melakukan konfrensi pers di City Walk, Jumat (7/12/2018).

Gustiansar mengatakan, pada 2017 saat pertama kali BICC dilaksanakan langsung mendapatkan apresiasi dari dunia pariwisata internasional.

"Kita terus melakukan sejumlah kerja sama dengan koneksi kita di luar sana dan dalam kegiatan BICC tahun ini kurang lebih akan menarik ribuan kunjungan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Dendi berharap event tersebut menjadi ajang tahunan, sehingga dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batam.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Karnaval Indonesia (DPD Akari) Provinsi Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas mengatakan, pada tahun ini BICC 2018 akan menampilkan lima budaya dari lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, India dan Tiongkok.

"Event ini kedua kalinya kita laksanakan bekerjasama dengan BP Batam dan BICC masuk 100 iven Wonderfull Indonesia yang masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata di 2017, 2018 dan 2019," ujarnya.

Tahun ini, kata Silvia, pihaknya juga mengangkat tema 'Agro Culture' sebagai salah satu upaya memperkenalkan pariwisata Provinsi Kepri melalui pertanian.

"Dalam event BICC 2018 akan dihadiri Presiden sekaligus Ketua DPP Akari Jember Fashion Carnival, Bo Dynand Fariz. Kemudian Poso Torism Carnival, Ikatan Keluarga Bali, Seni tari Dangkong Melayu, Kompang, Tari Sumatera Barat, Top Model Berprestasi & Silhouette model Batam yang akan memperagakan busana Artwear dari Desainer dari Solo dan Batik Batam," tutupnya.

Editor: Gokli