Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Kotak Infaq Digebuki Warga Hingga Babak Belur
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 20-02-2012 | 14:28 WIB
maling-digebuki-massa.gif Honda-Batam

Yossi yang babak belur saat digiring ke Mapolsek Sekupang. (Foto: Roni/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Yosi Yandri (26) ketangkap tangan sedang mencuri kotak infaq dari Masjid Al-Jihad kawasan Tiban Princes, Senin (20/2/2012) pukul 11.30 WIB. Yosi digebuki hingga babak belur oleh warga sebelum dibawa ke Mapolsek Sekupang.

Dari tangan Yosi, didapati alat-alat mencuri berupa sebilah pisau, obeng, tang, gunting dan linggis yang disimpan dalam tas ransel miliknya. 

Pengakuan Yosi, dia memang sengaja datang ke sana lebih awal dengan berpura-pura akan shalat. Begitu melihat ruang shalat masih kosong, langsung beraksi, mencongkel kotak infaq. Namun apes, aksinya tersebut dilihat oleh Ustad yang hendak memimpin shalat Zuhur. 

"Waktu mencongkel, pak Ustad masuk," kata Yosi kepada wartawan di Mapolsek Sekupang. 

Ketahuan mencuri, Yosi langsung ambil langkah seribu untuk melarikan diri. Namun ditangkap oleh warga yang mendengar teriakan maling oleh pak Ustad. 

Warga yang merasa geram, langsung menghakiminya, Yosi dipukuli hingga babak belur. Bagian bibirnya pecah dan masih mengeluarkan darah, pelipis luka dan bagian wajah bengkak. 

"Saya dipukuli sama warga ramai-ramai di luar masjid. Gak ingat lagi orang-orangnya karena banyak kali," ujarnya. 

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun ke TKP untuk mengamankan tersangka. Dia dibawa ke Mapolsek Sekupang untuk diperiksa sebagai tersangka.