413 Pelamar CPNS Pemkab Lingga Ikut Tes SKB Minggu Ini di Batam
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 07-12-2018 | 10:40 WIB
imran-lingga.jpg honda-batam
Kepala BKPP Lingga, Muhammad Al Imran.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga telah mengumumkan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Lingga yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem computer asistet tes (CAT) di Hotel CK Tanjungpinang, kemarin.

Dalam pengumunan ini, dari 1.340 peserta yang mengikuti seleksi, 413 di antaranya dinyatakan lolos termasuk lolos melalui passing grade yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Kepala BKPP Lingga, Muhammad Al Imran mengatakan, setelah lulus peserta CPNS ini akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Asrama Haji, Kota Batam pada tanggal 9-10 mendatang.

"Alhamdulillah dari yang tadinya hanya sekian persen lulus. Dengan adanya kebijakan Kementerian PANRB jadi banyak yang lulus SKD, termasuk putra-putri Lingga," ujar Imran kepada BATAMTODAY, Jumat (07/12/2018).

Imran mengaku, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan untuk tanggal pelaksanaan seleksi yang hanya menghitung hari.

Sementara mengenai teknisnya, SKB dikatakan Imran lagi tidak memiliki nilai ambang batas seperti tes SKD. Namun peserta tetap harus mempersiapkan diri agar mendapatkan nilai yang baik.

"Untuk materinya masih dalam bentuk pertanyaan namun lebih ke bidang masing-masing. Hasilnya juga bisa langsung diketahui karena menggunakan CAT," tutur Imran.

Editor: Gokli